Ali Adrian akan Turun di CEV Moto2 Albacete dengan Team Ciatti

1
Ali_Adrian_CEV_Moto2_Albacete
Ali Adrian akan turun di CEV Moto2 Albacete bersama Team Ciatti. Foto: Dok. Pribadi

Jakarta (naikmotor) – Ali Adrian Rusmiputro, salah satu pembalap Indonesia yang sejak Mei lalu bertolak ke Spanyol untuk mengikuti rangkaian seri FIM CEV Repsol Moto2 Championship menyatakan akan turun di seri keempat di Albacete (3/7/2016).

Sempat dikabarkan akan turun di seri Aragon Mei lalu, ternyata Ali Adrian baru memberikan kabar akan siap bertanding di CEV Moto2 seri Albacete akhir pekan ini. Saat dihubungi NaikMotor.com tadi malam (30/6/2016), Ali mengatakan akan turun bersama Team Ciatti.

“Saya cari pengalaman dan belajar,” jawabnya ketika ditanya mengenai target di seri Albacete tersebut. Menurut Ali Adrian, persiapan yang dilakukannya hanya seputar latihan fisik.” Harusnya kita tes lebih banyak, tapi akhirnya cuma satu hari karena semuanya mepet,” ungkap Ali.

Di team Ciatti yang asal Italia, Ali akan membesut motor Kalex dengan status wild card. “Nama timnya Pertamina Moto2,” sebutnya saat ditanya soal tim yang dibelanya. Di Spanyol, Ali ditemani David Garcia, manajer pembalap yang juga pemilik sirkuit de Almeira.

Di ajang CEV Moto2 2016, Team Ciatti mengandalkan pembalap Italia, Fuligni Federico yang kini bertengger di posisi ke-14 dengan nilai 29. Fuligni naik podium di seri perdana CEV Moto2 Valencia race kedua dan urutan keempat di race pertama.

Namun, di race kedua di Aragon dan Catalunya, Team Ciatti tidak tampak di line-up. Team Ciatti juga salah satu tim yang melihat potensi Rafid Topan di kelas Superstock 600 pada seri Catalunya lalu. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY