Lama Absen Balapan, Stoner Lelah Tes Ducati di Misano

0
Tes Stoner Misano 2016

Tes Stoner Misano 2016
Casey Stoner menghabiskan 100 lap dalam tes Ducati di Misano. Foto: Ducati

Misano (naikmotor) – Sesi tes privat Ducati yang berlangsung di Misano, Italia pada Rabu-Kamis (29-30/6/2016) kemarin, menjadi momen pertama kembalinya Casey Stoner ke pundak Desmosedici setelah tes Qatar 2016. Namun lama absen  balapan, Stoner lelah tes Ducati di Misano  selama 100 lap.

Dikabarkan oleh tim komunikasi Ducati, Stoner melakukan tes sirkuit Misano dengan 60 lap pada Rabu dan 40 lap pada hari kedua. Ia mencoba ragam setup terbaru yang dibawa oleh Ducati. Kemudian juga mencoba beberapa komponen anyar, baik pada rangka maupun pada sistem elektronik.

Ia ditemani oleh Michele Pirro sebagai test rider Ducati yang rutin turun sebagai pembalap wild card sejak musim lalu. Keduanya mencoba konfigurasi yang sama dan memberikan banyak masukan pada Ducati.

Sesi tes Stoner tidak akan berakhir di sirkuit ini, lantaran pihak Ducati memberikan sinyalemen bahwa pembalap asal Australia itu bakal kembali di sesi tes resmi MotoGP di Red Bull Ring pada 19-21 Juli mendatang. Artinya, Ia akan mengikuti sesi tes bersama pembalap aktif di MotoGP, kecuali tim Repsol Honda yang belum melakukan konfirmasi hingga saat ini.

Kendati usai melakukan sesi tes resmi di Misano, namun Ia masih akan tetap berada di sirkuit tersebut akhir pekan ini bersamaan dengan diselenggarakannya World Ducati Week 2016.

Di ajang tahunan World Ducati Week (WDW) 2016 di Misano, Stoner bakal menjajal Ducati Diavel Carbon dalam eksebisi drag race Loris Capirossi, Chaz Davies, Dovizioso, Andrea Iannone, Scott Redding, Hector Barbera dan  Regis Laconi. (Spy/NM) 

LEAVE A REPLY

*