Ini Dia Tujuh Penjelajah Tiga Benua Globetrotter Ducati 90

0
tujuh penjelajah Globetrotter Ducati 90

tujuh penjelajah Globetrotter Ducati 90
Tujuh penjelajah Globetrotter Ducati 90 telah terpilih. Foto: Ducati

Bologna (naikmotor) – Setelah melalui penyaringan sejak April 2016 lalu. Akhirnya tujuh penjelajah yang akan membawa obor perayaan 90 tahun pabrikan sepeda motor dari Bologna Italia itu. Mereka akan menjelajah sejauh lebih 30 ribu km yang dibagi dalam 7 rute dengan sepeda motor Ducati Multistrada 1200 Enduro.

Mereka juga akan menyampaikan pengalamannya secara online di situs www.globetrotter90.ducati.com yang bisa diakses semua orang. Sejak April 2016, semua pendaftar secara online telah diseleksi secara khusus untuk menyaring 14 calon. Para semifinalis dipanggil ke bootcamp pada 14 Juni 2016 untuk menjalani serangkaian tes.

Pengujian oleh tim Ducati telah menyaring 7 peserta terbaik, setelah mereka melalui uji praktek berkendara dengan Multistrada 1200 Enduro, dan penilaian keterampilan mekanik dasar.

Perjalanan akan diawali pada 4 Juli 2016, tepat 90 tahun kiprah Ducati. Lalu mereka akan membagi tahapann rute di tiga benua sambil membawa obor yang didesain khusus oleh Ducati Design Center.

Ini dia tujuh penjelajah tiga benua Globetrotter Ducati 90 dan jatah rute:

1. Vir Nakai – India, rute Bologna -Moskow, Vir adalah pebengkel di Mumbai, selain itu ia adalah penulis dan fotografer perjalanan. Pria berusia 37 tahun itu menyenangi balapan sepeda motor, pernah menjelajah dengan Royal Enfield Bullet.

2. Steve Fraser – Australia, rute Trans Siberia. Steve, 50 tahun, berasal dari Kalamunda, Perth, Australia. Ia seorang fotografer profesional dan petualang, senang mempelajari budaya baru, hidupnya lebih sering di atas roda dua.

3. Jessica Leyne – Belgia, rute Jepang. Jessica berusia 27 tahun dan berasal dari Leke, Flanders Barat, adalah seorang guru matematika dan desainer web. Pernah menjelajah Norwegia dan Rumania, Slovakia dan Italia, sendirian, dengan pengalaman mengerikan, beku, tercebur lumpur dalam setinggi jok, dan pergelangan tangan patah.

4. General Eduardo – Brazil, rute San Fransisco-Indiapolis. Berusia 28 tahun, dari Sao Paolo,  adalah pemandu wisata dan instruktur sepeda motor. Kesukaannya bertualang dengan sepeda motor ditularkan oleh ayahnya, dan telah menjadi pekerjaannya.

5. Samuel Bendall – Amerika Serikat, rute Indianapolis-Lisabon. Samuel berusia 31 tahun berasal dari Los Angeles, ia seorang wartawan dan fotografer selama 5 tahun. Samuel lebih banyak mendedikasikan dirinya untuk menulis, fotografi, petualangan, balap sepeda motor sekakigus instrukturnya.

6. Hugo Wilson – Inggris, rute Lisabon-Isle of Man. Ia berusia 54 tahun berasal dari Stamford, Lincolnshire, tanah kelahiran Isaac Newton dan Margaret Thatcher serta penjelajah terkenal Sir John Franklin. Hugo seorang penerbit majalah sepeda motor dan sering menjelajah dengan sepeda motor di Eropa dan terutama di Mediterania.

7. Timo Schafer – Jerman, rute Isle of Man – Bologna. Timo berusia 30 tahun, dari Karlsruhe, Jerman. Ia adalah mahasiswa teknik mesin menyukai sepeda motor karena dipengaruhi saudaranya. Sepeda motor pertamanya adalah Cagiva, dan sangat antusias untuk menjelajah. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*