Johann Zarco Diklaim akan Milik Tech 3

0

Johann_zarco
Johann Zarco diklaim telah bersepakat dengan Tech 3. Foto: Dok.NMC

Bormes Les Mimosas (naikmotor) – Prinsipal Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengungkapkan kalau kubunya sudah hampir pasti menggaet rider Ajo Motorsport sekaligus juara dunia Moto2 musim lalu, Johann Zarco. Poncharal mengungkapkan hal ini dalam wawancaranya dengan Speedweek.

Ini menarik, karena Zarco sejatinya memiliki perjanjian pra-kontrak dengan Suzuki. Namun, seperti diketahui, Suzuki malah memastikan merekrut bintang Moto2 lainnya, Alex Rins untuk MotoGP musim depan.  Rins akan ditandemkan dengan Andrea Iannone.

Meski demikian, Zarco sepertinya tak perlu larut dalam kekecewaan. Rider asal Prancis itu ternyata diminati Tech 3, yang merupakan tim satelit Yamaha.

“Johann belum mengklarifikasi perpisahannya dengan Suzuki. Tapi, kesepakatan kami sudah mencapai 99,9 persen dengannya. Bila sudah 100 persen, maka kami akan merilis pernyataan resmi. Saat ini masih ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Kami harus sepakat atas semua detail. Hanya saja kami tengah menanti finalisasi dari Suzuki,” ungkap Poncharal.

Pengumuman resmi Zarco ke Tech 3 diprediksi akan dilakukan pada saat  MotoGP Jerman yang akan digelar di Sachsenring pada 15-17 Juli mendatang. Tech 3 sudah resmi ditinggal duo rider-nya musim ini, yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro yang hijrah ke KTM. Meski demikian, Tech 3 sudah menggaet rider Moto2, Jonas Folger untuk musim depan. Dan tentunya, satu slot lagi masih kosong. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*