Hasil Positif Sam Lowes di Tes Pertama Menjajal Aprilia

0

Sam_Lowes_Test_Aprilia_RS-GP_Misano
Sam Lowes merasakan feeling yang baik saat menjajal Aprilia RS-GP di tes hari pertama di Misano. Foto: Gresini Racing

Misano (naikmotor) – Kesan manis didapatkan pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes saat kali pertama menjajal motor Aprilia RS-GP yang akan menjadi pacuannya di MotoGP 2017. Dalam tes hari pertama yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Rabu (29/6/2016), Lowes mengaku mampu mendapatkan feeling yang baik dengan motornya untuk bisa tampil cepat.

Pembalap berpaspor Inggris itu merasa Aprilia RS-GP sangat jinak saat pertama kali dipacu, tidak seperti apa yang dipikirkan sebelumnya. Hal tersebut membuatnya bisa melintasi Sirkuit Misano cukup cepat dan konsisten.

“Hari ini merupakan hari yang sangat baik, dan mengesankan untuk merasakan motor (kelas) Grand Prix untuk kali pertama. Sangat terasa perbedaannya dibanding motor Moto2, motor ini (Aprilia RS-GP) lebih cepat dan rem juga karbon terasa sangat berbeda,” kesan Lowes.

Setelah melahap beberapa lap, pembalap yang sedang terlibat dalam perebutan gelar juara dunia Moto2 2016 itu merasa mendapatkan kecepatan yang bagus. “Motor terasa lebih mudah dikendarai dibanding yang saya kira, dan itu bagus. Sebenarnya saya cukup terkejut merasakan kecepatannya. (Tes) ini sangat bagus, menyenangkan, dan saya siap menantikan hari kedua,” jelas pembalap berusia 25 tahun itu.

Lowes yang melakukan tes di Misano bersama test rider Ducati, Casey Stonerkan melanjutkan tes hari kedua, Kamis (30/6/2016). (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*