Sam Lowes Jalani Debut MotoGP, Jajal Aprilia RS-GP di Misano Hari Ini

0

Lowes_tes_Aprilia_RS-GP
Sam Lowes akan menjalani debut di MotoGP dengan melakukan tes Aprilia RS-GP di Misano (29-30/6/2016). Foto: Gresini Racing

Misano (nikmotor) – Masalah grip pada motor, membuat pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes tertahan di posisi empat pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/5/2016). Sedikit melupakan balapan yang sulit tersebut, pekan ini Lowes akan mencoba memacu Aprilia RS-GP yang akan digeber di MotoGP 2017, dalam tes di Sirkuit Misano, San Marino.

Balapan di Assen dilalui dengan perjuangan keras oleh pembalap asal Inggris itu. Di lap-lap awal, ia merasa motornya sedikit bermasalah, terutama soal grip, sehingga membuatnya sedikit tertinggal dari barisan depan.

Beralih ke Moto2 Jerman yang akan berlangsung di Sachsenring, Lowes memiliki motivasi tinggi untuk melengserkan Johan Zarco dan Alex Rins yang sama-sama memiliki 126 poin di puncak klasemen sementara. Selisih lima poin sangat mungkin untuk dikejar oleh juara World Supersport 2013 itu.

Sebelum terbang ke Jerman, Lowes dijadwalkan melakukan tes untuk pertama kali dengan tim Aprilia Gresini, di Sirkuit Misano, San Marino. Pada tes yang berlangsung Rabu dan Kamis (29-30/6/2016), ia akan mencoba Aprilia RS-GP yang dikembangkan untuk tunggangannya di MotoGP 2017.

“Saya tidak sabar (melakukan tes). Saya sudah melihat (prakiraan) cuaca, Misano memiliki suhu 28 derajat celsius. Saya akan (melakukan tes) pada hari Rabu dan Kamis,” semangat Lowes. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*