Pelumas Sintetis Baru Pertamina akan Temani Pertamax Turbo RON 98

0
Pertamax Turbo Ron 98

Pertamax-Turbo_RON-98
Peluncuran Pertamax Turbo RON 98 akan diiringi oleh pelumas sintetis baru Pertamina. Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – Pertamina bersiap mengeluarkan bensin baru beroktan 98 dengan nama Pertamax Turbo. Seiring dengan kemunculan bahan bakar tersebut, Pertamina juga mengembangkan pelumas baru bermaterial sintetis.

Mengiringi hadirnya produk bahan bakar baru untuk mesin dengan kompresi di atas 12:1 itu, PT Pertamina Lubricants pun akan menyediakan pelumas yang sesuai spesifikasinya untuk mengimbangi kinerja mesin berbahan bakar RON 98.

“Pastinya kita akan menyiapkannya. Kita akan luncurkan seiring dengan hadirnya Pertamax Turbo tadi. Spesifikasinya masih rahasia, yang jelas pelumas itu base oil-nya grade III, atau sintetis,” papar Mia Krishna Anggraini, Lubricant Product Development, PT Pertamina Lubricants, saat ditemui pada peluncuran pelumas Meditran Bio SX, pelumas khusus untuk mesin Diesel berbahan bakar Biodiesel 20%, (27/6/2016).

Seperti diketahui, April lalu seperti yang pernah disebutkan oleh Affandi,  VP Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), pihaknya tengah menguji Pertamax Turbo  di Lamborghini Italia.

“Pertamax Turbo diproduksi di dalam negeri, di kilang Balongan, Indramayu. Mudah-mudahan bisa kita luncurkan semester kedua 2016 ini,” ungkap Fandi, panggilan akrab Affandi. “Paling cepat Oktober,” lanjutnya ketika didesak kapan tepatnya peluncuran Pertamax baru yang belum ditentukan warnanya itu.

Apakah Pertamina malah akan memanfaatkan momentum GIIAS 2016 Agustus mendatang untuk meluncurkan Pertamax Turbo? Kita lihat saja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*