Stoner Bakal Tes Ducati Lagi di Misano

0

Stoner-Tes
Casey Stoner dijadwalkan akan mengikuti serangkaian tes di Misano berkaitan dengan World Ducati Week 2016, 1-3 Juli 2016. Foto: Ducati

Bologna (naikmotor) – Beberapa bulan tak terdengar kabarnya, Casey Stoner akhirnya bakal kembali menunggangi si kuda besi asal Italia yaitu Ducati di Sirkuit Misano mulai Rabu (29/6/2016). Pembalap asal Australia itu bakal tandem dengan Michele Pirro sebagai test rider Ducati yang konsisten ikut sebagai pembalap wild card di beberapa putaran tahun ini.

Sayangnya belum ada detail data yang bakal diuji oleh pembalap yang mampu membawa Ducati jadi juara dunia tahun 2007 itu. Namun jelas, ini mereka lakukan untuk memberi performa terbaik bagi para pembalap Ducati yang masih memimpikan kemenangan perdananya.

Pemilihan Misano sebagai lokasi pengetesan, juga berkaitan erat dengan event besar Ducati yaitu World Ducati Week (WDW) 2016 sebagai tamu khusus. Stoner akan berpartisipasi melakukan show off bersama para penunggang Ducati dari seluruh dunia di sirkuit kebanggaan masyarakat Italia itu.

Sekadar informasi singkat, WDW memang selalu dijadikan momentum bagi APM motor yang bermarkas di Borgo Panigale itu untuk memberikan perhatian khusus bagi para Ducatisti. Bahkan beberapa produk baru biasanya dibocorkan Ducati di event spesial itu.

Salah satu produk yang pernah diperkenalkan bertepatan dengan WDW adalah Scrambler Ducati. Pastinya akan serangkaian kegiatan yang bakal diikuti Stoner. Mungkin juga jadi kejutan dari Ducati untuk memberikan bocoran tentang masa depan Stoner di nama besar Ducati

Balapan flat track akan menjadi malam pembuka dari World Ducati Week, 1-3 Juli 2016 di Sirkuit Misano sebagai bagian dari puncak perayaan 90 tahun Ducati. Sehari setelahnya giliran balapan drag race menggunakan Diavel Carbon yang akan diikuti Casey Stoner, Loris Capirossi, Chaz Davies, Dovizioso, Andrea Iannone, Scott Redding, Hector Barbera dan  Regis Laconi. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*