Kecewa Didepak Suzuki, Espargaro Ngotot Berikan Podium

1

Espargaro-Podium
Aleix Espargaro bertekad memberikan podium untuk Suzuki sebelum hijrah ke Aprilia di musim depan. Foto: Suzuki Racing

Barcelona (naikmotor) – Aleix Espargaro memang tidak bisa menutupi kekecewaannya saat Suzuki akhirnya resmi meminang Andrea Iannone sebagai pembalap berpengalaman di timnya untuk musim 2017 nanti. Artinya tak mungkin Suzuki bakal menandemkan dua pembalap berpengalaman di tim ini.

Dan itu benar dilakukan oleh tim yang berbasis di Hamamatsu, Jepang itu. Pekan lalu mereka secara resmi mengonfirmasi tentang perekrutan Alex Rins untuk musim 2017 sebagai pendamping Iannone. Tak butuh waktu lama, Espargaro pun menentukan langkahnya dengan berpindah ke tim lain yaitu Aprilia Racing.

‘Merasa dibuang’ ini tentunya punya makna besar bagi pembalap yang dua kali menjadi juara di kelas Claiming Rule Team (CRT) yang merupakan kelas peralihan sebelum regulasi penyeragaman ECU diberlakukan itu. Meski demikian, Aleix menganggap harus tetap membuktikan profesionalismenya bekerja untuk tim ‘biru langit’ itu.

“Dua musim bersama Suzuki ini sangat spesial. Tim ini sangat profesional, apalagi cara mereka berkomunikasi sudah seperti keluarga. Sulit untuk menemukan tim selevel ini, dengan cara seperti itu. Tentunya sangat sangat sedih, tapi ini sudah jadi komitmen saya. Jelas saya akan mengkhiri musim bersama Suzuki dengan cara yang terbaik,” ujar Espargaro.

Satu hal yang menjadi impian besarnya. Yaitu jika tak mungkin meraih kemenangan buat Suzuki, maka finis di posisi podium rasanya bakal jadi target besarnya musim ini. (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*