Lorenzo Optimis Bisa Pertahankan Gelar Juara Dunia

0

Jorge_Lorenzo_Menang_MotoGP_Qatar_2016
Jorge Lorenzo masih optimis mampu pertahankan gelar juara dunia. Foto: Dok.NMC

Assen (naikmotor) – Hasil kurang memuaskan diraih  Jorge Lorenzo saat berlaga di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan lalu. Rekan setim Valentino Rossi tersebut hanya dapat finis di posisi ke-10.

Raihan itu membuat jarak poin Lorenzo dan pemuncak klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez, semakin terpaut jauh. Saat ini Lorenzo berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan raihan 121 poin atau selisih 24 poin dari Marquez.

Kendati demikian, Lorenzo tetap merasa optimis dapat mempertahankan gelar juara MotoGP 2016. X-Fuera –julukan Lorenzo– menilai 24 poin bukanlah selisih yang besar dan ia yakin dapat menyalipnya pada sisa seri musim ini.

“Saya tampil sebagai pembalap yang terlambat, tetapi setidaknya saya mendapat enam poin. Saat ini saya selisih 18 poin dari (Valentino) Rossi (yang berada di posisi ketiga klasemen). Saya dapat memperlebar jarak. Sementara Marquez yang finis kedua (di GP Belanda) memperlebar jarak di posisi puncak,” tutur Lorenzo pada Motorsport.

“Sebelum Le Mans, saya sempat berpikir dapat memperkecil jarak menjadi 19 atau 20 poin, tetapi sekarang justru terpaut 24 poin. Dua seri terakhir saya lalui dengan buruk. Namun setidaknya saya dapat meraih enam poin dan itu sangat penting. Jadi saya ingin tetap positif,” jelasnya. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*