Miller Layak Menjadi Pemenang di MotoGP Belanda

0
Jack Miller Resmi Dikontrak Ducati di MotoGP 2018
Jack Miller berlabuh ke Pramac Ducati musim MotoGP 2018. Foto: Crash Media

Jack_Miller_Girang
Jack Miller rayakan kemenangan di MotoGP Belanda 2016. Foto: Crash

Assen (naikmotor) – Kemenangan Jack Miller pada MotoGP Belanda 2016 tidak hanya membuat kejutan, namun juga dinilai lebih pada keberuntungan. Sebagai pembalap yang tidak diunggulkan berhasil menjadi yang tercepat, disebabkan balapan tidak normal, banyak rider yang terjatuh akibat lintasan yang basah.

Bagi Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai rider Marc VDS itu tetap layak menang di MotoGP seri Belanda, Minggu 26 Juni 2016 malam WIB. Crutchlow menyatakan, Miller sudah menunjukkan perjuangan dan performa yang luar biasa sepanjang balapan di Sirkuit Assen tersebut.

Miller secara mengejutkan mampu menjadi yang tercepat di GP Belanda. Pembalap berusia 21 tahun tersebut menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 22 menit 17,447 detik. Ia sukses mengalahkan Marc Marquez yang finis di posisi dua.

Crutchlow sendiri mengaku terkejut melihat keberhasilan Miller. Meski tahu pembalap asal Australia itu adalah rider bertalenta, ia tetap tidak menyangkanya.

“Jika ada pembalap lain yang saya ingin lihat untuk menang, itu adalah dia (Miller). Dia layak mendapatkan itu. Jack (Miller) telah memberikan usaha yang luar biasa,” kata Cructhlow, sebagaimana diungkap Crash.

“Saya sudah enam tahun (di MotoGP) dan saya masih belum pernah menang. Tapi, dia sudah meraihnya di tahun keduanya! Dia telah mengalahkan Marc Marquez dan itu tidak sering terjadi,” sambungnya. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*