Bawa Teknologi MotoGP, Busi NGK Agresif di Pasar OEM dan Aftermarket

1
Busi NGK

Agus_Tan_GM_Sales_NGK_BUsi_Indonesia
Agus Tan, GM Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia. Foto:Arif

Jakarta (naikmotor) – Busi NGK atau Nihon Gaishi Kabushikigaisha adalah pemain global dan juga market leader. Teknologinya sudah diakui di balapan dunia, mulai F1 hingga MotoGP.

Melalui PT NGK Busi Indonesia, kini busi NGK banyak menjadi pilihan para pelaku balap hingga pabrikan sepeda motor. Strateginya masuk ke ranah motorsport nasional juga sebagai bagian dari pembuktian yang telah digenggamnya di level balapan tertinggi dunia.

Busi NGK masuk ke balapan Kejurnas Motorprix dan IRS melalui tim-tim yang didukungnya mulai Honda dan Yamaha seperti Honda Trijaya, Honda Daya, Kawahara dan Yamaha Bahtera. Sementara di ajang Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race, busi NGK mengambil peran sebagai salah satu sponsor.

Sementara di pasar OEM, busi NGK mengambil share tinggi untuk pemasok busi pabrikan untuk motor matik dan sport yang kini tengah meningkat. “ Kita termasuk dominan di Yamaha dan ada juga di Honda dan Suzuki. Kita tengah mengembangkan busi MR. Ini cukup unik, Basicnya sama bahan nickel namun memiliki material dan konstruksi yang berbeda intinya untuk menyempurnakan pengapian dan umurnya lebih lama, ini buat Suzuki dan Honda,” sebut Agus Tan, GM Sales dan Marketing PT NGK Busi Indonesia pada saat buka puasa bersama media di Iceberg Gelato & Coffee Cikini, Minggu (26/6/2016).

Sedangkan untuk pasar premium, busi NGK Iridium terus mendapat respons positif dari pasar. Busi iridium masih diimpor dari Jepang, di mana kelebihan yang dimilikinya antara lain thermo edge design yakni mampu membakar penumpukan karbon.

“Ini hak paten punya NGK, iridium. Biasanya di kepala elektroda itu ada celah dan penumpukan karbon ikut sekalian dibakar saat busi bekerja,” sebut Agus Tan lagi.

Menurut Agus, teknologi busi NGK yang sudah dikonfirmasi di MotoGP untuk digunakan tim-tim Yamaha, Honda dan Ducati serta menyusul Suzuki adalah bukti keunggulannya yang tak terbantahkan.(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*