Aleix Espargaro Dapatkan Kontrak 2 Tahun dari Aprilia

0

AleixEspargaro&KYT-2
Aleix Espargaro dipastikan berlabuh ke Aprilia MotoGP dengan kontrak 2 tahun. Foto: Dok.NMC

Noale (naikmotor) – Setelah  tidak diperpanjang kontrak oleh Suzuki, Aleix Espargaro tahun depan sudah memastikan tim baru. Ia dipastikan memperkuat Aprilia MotoGP dan menyepakati kontrak selama dua musim.

Pada musim depan Suzuki ditinggal Maverick Vinales, yang bergabung bersama Yamaha. Lantas, Suzuki merespons kepergian rider terbaiknya itu dengan mengamankan Andrea Iannone dari Ducati Corse.

Tak lama usai mengumumkan perekrutan Iannone, Suzuki merekrut pembalap Moto2  yakni Alex Rins.Praktis posisi Espargaro dipastikan tergusur dari pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, tersebut.

Namun, Espargaro masih tetap tercantum dalam perlombaan MotoGP 2017. Hal tersebut didapatkan setelah ia mencapai kesepakatan dengan Aprilia. Rider asal Spanyol tersebut akan berduet dengan Sam Lowes yang musim ini berlaga di Moto2.

“Aleix Espargaro, pembalap Spanyol yang lahir di Granollers pada 30 Juli 1989, akan membalap dengan Aprilia RS-GP pada kejuaraan dunia MotoGP. Kesepakatan dua tahun dengan Aprilia Racing sudah ditandatangani, berlaku untuk musim 2017 dan 2018,” tulis keterangan Aprilia.

Alhasil dengan begitu Stefan Bradl dan Alvaro Bautista yang merupakan pembalap Aprilia musim ini harus mencari tim baru. Sebab Aprilia telah memutuskan untuk memakai duet Espargaro dan Lowes untuk musim depan. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*