Rossi: Saya Membuat Kesalahan Bodoh

1

Valentino_Rossi_Terjatuh_Di_Assen
Valentino Rossi terjatuh di MotoGP belanda 2016 saat memimpin balapan. Foto: Crash

Assen (naikmotor) – Valentino Rossi tidak bisa menutupi rasa menyesalnya gagal finis kala melintas di Sirkuit Assen, Belanda. Sebab, ia mengalami kecelakaan tunggal saat memimpin balapan yang mengakibatkannya tak bisa meraih poin.

Seperti diketahui, balapan sempat terhenti pada lap ke-14 akibat hujan lebat. Lantas seluruh pembalap harus mengganti motor dan ban di pit. Sayangnya, usai pergantian tersebut, The Doctor yang memimpin, mengalami kecelakaan tunggal hingga membuatnya mengakhiri lomba.

Tak pelak atas kejadian tersebut Rossi menyayangkan tak bisa meraih satu poin pun. Menurutnya, ia memiliki kesempatan bisa menyodok posisi rekan setimnya, Jorge Lorenzo di klasemen sementara balap. Bahkan mampu memperpendek jarak dengan pesaingnya dari Honda, Marc Marquez.

Alhasil, The Doctor tetap yakin masih ada kesempatan untuk mengejar Marquez. Sebab, masih ada kesempatan di race berikutnya dengan tetap mencoba tampil lebih baik.

“Saya sangat menyesal karena membuat kesalahan yang bodoh. Kami memiliki keunggulan dibandingkan dengan yang lain dan bisa meraih beberapa poin penting – terutama dengan Lorenzo, yang mengalami kesulitan akhir pekan ini. Begitu juga mengejar poin Marquez, dan sekarang semua lebih sulit karena keuntungan berada di tangannya,” ujar Rossi pada Crash.

“Persaingan belum berakhir,  kami akan mencoba yang terbaik pada trek berikutnya dan tetap kompetitif di setiap akhir pekan, kita lihat saja nanti,” tuntas sosok berusia 37 tahun tersebut.

Rossi kini memiliki jarak 42 poin dengan Marquez yang nyaman di puncak klasemen sementara balap. Sementara itu, ia terpaut 18 angka dari Lorenzo yang berada di posisi kedua. (Wl/nm)

1 COMMENT

  1. […] Assen (naikmotor) – Banyak yang menganggap bahwa balapan di MotoGP Assen, Belanda akhir pekan lalu, memang jadi poin penting bukan hanya bagi manufaktur ban Michelin. Namun juga bagi semua pembalap, tak terkecuali bagi seorang Valentino Rossi. Menurut Randy Mamola yang merupakan mantan pembalap MotoGP, bahwa analitikal mengenai perhitungan level grip ban berbeda penyebab Rossi jatuh di Assen […]

LEAVE A REPLY

*