Red Flag Tunda Podium Sam Lowes di Moto2 Assen

0

Sam_Lowes_race_Day_moto2_Assen
Hasil Moto2 Assen menempatkan Sam Lowes di posisi keempat. Foto: Gresini Racing

Assen (naikmotor) – Meski tidak menjadi kampiun di Moto2 Assen, Belanda, Minggu (26/6/2016), Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes tetap senang dengan hasil finis di posisi empat.  Raihan 13 poin menipiskan selisih poin dari Alex Rins di klasemen sementara.

Setelah memulai balapan dari posisi empat, Lowes mencoba merapatkan jarak dengan pembalap di baris depan. Dia sempat mencuat ke posisi tiga di awal balapan, menguntit Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Namun, masalah grip ban motornya membuat Lowes mundur ke posisi enam.

Lowes berhasil memperbaiki performa dan mendapatkan ritme balap yang lebih baik di lap-lap pamungkas. Beberapa saat sebelum red flag dikibarkan karena hujan deras mengguyur lintasan Sirkuit Assen, Lowes berhasil melewati Lorenzo Baldassari dan dinyatakan finis keempat.

“Hari ini balapan terasa sulit. Saya mengharapkan bisa lebih kuat, tetapi ada beberapa masalah. Saya mengalami kekurangan grip dan kadang kehilangan feeling bagian depan. Kemungkinan kondisi lintasan berubah setelah diguyur hujan. Meski demikian, saya bisa lebih baik di akhir balapan, ketika pembalap lain mulai menurun performanya. Jika (balapan) tidak dihentikan karena hujan, saya bisa bertarung untuk finis di podium. Saat ini selisih di klasemen hanya lima poin. Saya bersiap untuk berlanjut ke Sachsenring! (Jerman),” jelas Lowes.

Menurut bos Gresini Racing, Fausto Gresini, sebenarnya pembalap berusia 25 tahun itu bisa tampil kompetitif, namun ia terhambat oleh beberapa masalah pada motor dan cuaca. “Kami sebenarnya kompetitif, hanya saja ada beberapa aspek yang kurang efektik, jadi kami akan bekerja lagi untuk meningkatkan performa. Poin yang didapat hari ini penting untuk kejuaraan.  Kami hanya terpaut lima poin dari Zarco dan Rins, itu berarti kami dalam keadaan yang baik menuju balapan selanjutnya,” ucapnya.

Saat ini Johan Zarco dan Alex Rins mengumpulkan poin sama, yakni 126 poin, lima angka lebih banyak dari perolehan poin Lowes. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*