Skenario Sam Lowes Agar Menang di Assen

0

Sam_Lowes_Kualifikasi_Assen_2016
Sam Lowes saat kualifikasi Moto2 Belanda 2016 di Sirkuit Assen. Foto: Gresini

Assen (naikmotor) – Setelah melewati sesi kualifikasi yang berlangsung di bawah guyuran hujan, Sam Lowes berhasil mengamankan satu tempat di grid start kedua Moto2, di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2016). Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu sudah merasa nyaman dengan performa motornya, sehingga ia yakin bisa bertarung di baris depan dalam balapan nanti.

Hujan yang turun saat kualifikasi masih menyisakan waktu sekitar 20 menit, menjadi tantangan untuk para pembalap, dan dapat menjadi acuan jika balapan berlangsung dalam kondisi cuaca serupa. Catatan waktu 1 menit 38,494 detik yang dicetak di akhir sesi kualifikasi menempatkan Lowes di posisi empat, sehingga ia bisa langsung mengejar pembalap di baris terdepan, salah satunya Johan Zarco yang akan memulai balapan dari posisi dua.

Lowes mencoba tampil hati-hati di sesi kualifikasi, karena lintasan sedikit licin. Meski begitu, ia menunjukan kecepatan yang bagus di beberapa sektor.

“Di saat seperti ini menyenangkan bisa dekat dengan (pembalap) baris depan, karena segala sesuatu bisa terjadi. Hasil akhir ( kualifikasi) tidak begitu bagus, tapi posisi empat cukup oke. Saya merasa sangat baik untuk menjalani balapan, kita lihat cuaca besok (minggu) akan seperti apa. Kami bekerja kerasa sepanjang akhir pekan, jadi saya percaya diri bisa melakukan yang terbaik,” kukuh Lowes.

Jika mampu melakukan start dengan baik dari posisi empat, Lowes bisa langsung melejit ke depan, tanpa terhalang pembalap-pembalap lain. “Kami puas dengan hasil yang didapat, kami memulai balapan dari baris kedua dan kami bekerja dengan baik pada sesi latihan. Saya senang tim melakukan kerja yang baik sepanjang akhir pekan, saat ini kami tinggal membuktikan bisa kompetitif dalam balapan,” ujar bos tim Gresini Fausto Gresini.

Lowes memiliki peluang besar untuk mengambil alih posisi puncak klasemen Moto2 sementara, sebab pimpinan klasemen saat ini, Alex Rins mendapat posisi start ke delapan dalam kualifikasi. Rins mengoleksi 116 poin, sedangka  Lowes memilik delapan poin lebih sedikit. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*