Sam Lowes Optimalkan Setelan Motor untuk Tampil Baik di FP Assen

0
4

Sam_Lowes_FP_Assen
Sam Lowes berlaga di FP 1 dan 2 Moto2 Belanda di Sirkuit Assen. Foto: Gresinu

Assen (naikmotor) – Hari pertama latihan resmi (free practice/FP) Moto2 di Sirkuit Assen, Belanda (24/6/2016), dilalui dengan baik oleh Sam Lowes, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,320 detik, yang membuatnya menjadi pembalap tercepat ketiga.

Punggawal tim Federal Oil Gresini Moto2 itu akan fokus menperbaiki feeling di bagian depan, serta grip ban belakang motor Kalex tunggangannya.

Hasil di hari pertama jadi modal penting untuk Lowes, jelang menghadapi pertarungan untuk merebut kembali posisi puncak klasemen dari Alex Rins. Setelan motor yang masih bisa dioptimalkan juga akan dimanfaatkan pembalap berusia 25 tahun itu.

“Di akhir sesi (FP2) kami mengalami kemajuan yang bagus dengan menggunakan ban yang lama, kami bisa tampil positif besok (Sabtu). Hari ini kami mengupayakan untuk tampil cepat dan saya yakin besok kami bisa membuat motor lebih baik. Besok kami akan fokus dengan feeling bagian depan (motor), dan grip ban belakang. Saya menikmati (balapan) di sirkuit ini, dan kami tidk terpaut jauh, jadi saya cukup puas,” ujar Lowes.

Bos tim Federal Oil Gresini Moto2 Fausto Gresini mengungkapkan, performa motor yang belum maksimal akan diperbaiki di hari kedua. “Saya senang dengan hasil di hari pertama. Sepanjang hari kami mengalami peningkatan performa dengan mengacu pada setelan motor yang biasa. Hari ini kami belum tampil seratus persen, jadi besok kami akan terus melanjutkan pekerjaan untuk bisa lebih baik lagi, khususnya dengan grip belakang. Saya yakin besok kami bisa melakukan pekerjaan yang baik dengan Sam (Lowes),” ucapnya optimis.

Di latihan hari pertama, Lowes ungg dari dua rival terdekatnya Johan Zarco dan Alex Rins, yang masing-masing menduduki peringkat enam dan delapan. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*