Konsep Yamaha 05GEN, Tricity Berkanopi yang Dikayuh

0

yamaha-05-gen-concepts
Yamaha 05GEN, konsep unik dari Yamaha dengan kanopi. Foto: Gizmag

Tokyo (naikmotor) – Yamaha dalam beberapa tahun terakhir ini selalu menyajikan konsep yang futuristik yang terkadang anti mainstream. Yamaha menyebutnya sebagai filosofi desain Redefined Dynamism, dan konsepnya tersebut selalu diimbuhi gimmick GEN.

Uniknya setiap GEN menampilkan kategori sepeda motor atau kendaraan berbeda, seperti 01GEN adalah trije dual-sport, 02GEN kursi roda, 03GEN-x dan 03GEN-f sepeda roda tiga dan 04GEN skuter semi transparan.

Konsep berikutnya, yakni 05GEN berupa sepeda roda tiga, dan 06GEN adalah mobil peri mati. Keduanya akan ditampilkan di Toyo Ito Museum of Architecture di Imabari, pulau Shikoku di Jepang selatan pada 2-3 Juli 2016.

Konsep 05GEN menggabungkan sepeda berpenggerak motor listrik dengan teknologi dua roda depan tilt leaning seperti pada model Tricity. Sehingga ketika berbelok memungkinkan pengendara melakukan manuver miring.

Uniknya, motor listrik hanya berperan sebagai penambah torsi pada kayuhan pengendara (pedelec). Dan sepeda bermotor listrik itu dilengkapi kanopi pelindung, sehingga pengendara terhindar dari terik panas dan hujan ringan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*