Rossi Mengaku Semakin Kuat di Musim Ini

0
Valentino_Rossi_2016
Valentino Rossi Mengaku semakin kuat di musim balap tahun ini. Foto: Autosport

Assen (naikmotor) – Valentino Rossi mengaku kalau dirinya semakin kuat di MotoGP musim ini. The Doctor mengklaim kalau dirinya lebih kuat ketimbang musim lalu, dimana ia mampu bersaing memperebutkan titel juara dunia meski sudah tak muda lagi.

Musim lalu, The Doctor sukses memimpin klasemen pembalap dari awal hingga akhir. Sayang, Rossi akhirnya gagal merebut gelar usai kalah di seri terakhir. Insidennya dengan Marc Marquez turut jadi penyebab kegagalannya bersaing di seri Valencia. Trofi juara pun akhirnya lepas ke tangan Jorge Lorenzo yang konsisten mengejarnya sejak pertengahan musim.

Musim ini, Rossi sebenarnya tidak sehebat musim lalu, jika bicara soal start di awal musim. Ia dua kali gagal menyelesaikan balapan dan baru merebut dua kemenangan dari tujuh seri awal. Meski demikian, rider kebanggaan Italia justru menilai kalau secara keseluruhan penampilannya di awal musim ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

“Yang terpenting adalah bisa jadi cepat dan kuat pada Minggu siang. Itu adalah hal yang selalu saya pikirkan sepanjang karier saya,” buka Rossi, seperti dilansir dari autosport.

“Tahun lalu saya berjuang memperebutkan kejuaraan hingga balapan terakhir, tapi terkadang saya tidak sekuat Lorenzo dan Marquez di tiap serinya. Tahun ini sepertinya saya lebih kuat meski dapat poin lebih sedikit,” terangnya.

Seri selanjutnya sendiri akan dihelat di Assen, Belanda. Seri kedelapan MotoGP 2016 ini akan digelar pada Minggu 26 Juni 2016. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here