FKPM MBI Gandeng Vespa Sambangi Panti Asuhan

0

FKPM_MBI_Baksos_3
FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) MBI (Motor Besar Indonesia) mengadakan kegiatan bakti sosial. Foto: FKPM MBI

Jakarta (naikmotor) – FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) MBI (Motor Besar Indonesia) kembali mengadakan kegiatan bakti sosial pada 19 Juni 2016, kali ini dalam rangka menyambut Ramadan 1437 H. Dalam baksos kali ini, FKPM MBI menggandeng klub Vespa yang notabene berkubikasi lebih kecil, bersama-sama riding berbakti sosial bersama sepeda motor kubikasi besar dari merek seperti Harley Davidson, Moto Guzzi, Yamaha, Kawasaki, Benelli, dan lain-lain.

“Memang hari ini sengaja kami dari FKPM MBI mengajak adik-adik kami dari berbagai klub Vespa untuk bergabung bersama,” kata Irianto Ibrahim, Ketua Pengurus FKPM MBI.

“Di bulan yang baik, kami dari berbagai klub motor besar dan Vespa bersama-sama bahu membahu mengumpulkan baik barang maupun uang untuk dibagikan kepada anak-anak yang membutuhkan,” jelas Irianto yang juga adalah Sekretaris Jenderal klub MBC Indonesia.

Sasaran bakti sosial pertama adalah Panti Asuhan Shohibul Al Istiqomah, di daerah Cililitan, Jakarta Timur. Konvoi dilanjutkan setelah beristirahat dan memberikan sejumlah bantuan. Dan menuju Yayasan Majelis Ta’lim Al Barokah, yang berlokasi di Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Tiba di lokasi, para biker terpana dengan keluarga yang dibina Yayasan.

FKPM_MBI_Baksos_1

Beberapa anak tampak mengalami kondisi  tuna daksa, bahkan harus menggunakan kursi roda. Terdapat pula anak dengan kondisi tuna grahita, dan lain-lain. Dengan berbagai kekurangan tersebut, para anak asuhan Yayasan tampak antusias hendak melihat motor-motor berbaris di lokasi bakti sosial yang menggunakan Kantor KUA Kali Baru, Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Acara ditutup dengan buka bersama di lokasi.

Ada catatan penting yang bisa dipetik dalam bakti sosial kali ini, beberapa kali secara bergantian peserta dengan motor besar maupun Vespa sempat berhenti untuk saling menunggu ketika ada masalah pada kendaraan sehingga menunjukkan solidaritas dari semua peserta. “Solidaritas itu penting, “ kata Pak Toto mewakili para biker. “Lagipula memang tak selayaknya biker itu arogan,” tutur Pak Toto, yang juga adalah Ketua MBC DKI Jakarta.

Kombes Pol Drs. M. Elia W. Mastoko, SH, MM, yang merupakan Pembina FKPM MBI menyampaikan kebanggaannya akan solidaritas dan semangat berbagi yang ditunjukkan para biker. “Forum kemitraan yand dibuat dalam FKPM MBI dibentuk salah satunya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” tutupnya. (Afid/nm)

FKPM_MBI_Baksos_2

LEAVE A REPLY

*