Balapan Minggu di Assen, Sam Lowes Siap Kandaskan Alex Rins

0

Sam_lowes_Moto2_Assen
Sam Lowes bertekad merebut posisi klasemen dari Alex Rins di balapan Minggu Moto2 Assen Belanda. Foto: Gresini Racing

Jakarta (naikmotor) – Seri kedelapan Moto2 2016 yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, (26/6/2016) menjadi sangat penting untuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lpwes. Pembalap asal Inggris itu bertekad meraih kemenangan untuk bisa menyalip Alex Rins yang menduduki puncak klasemen saat ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diselenggarakan hari Sabtu, balapan di Assen tahun ini untuk pertama kali sejak tahun 1949, akan berlangsung  pada hari Minggu. Lowes datang ke Assen dengan optimisme tinggi bermodal hasil baik di tahun dengan finis di posisi tiga.

Tipisnya jarak di klasemen Moto2 menjadi tantangan bagi pria berusia 25 tahun itu, untuk bertarung meraih kemenangan. Saat ini ia terpaut delapan poin dari Alex Rins yang mengoleksi 118 poin, dan hanya unggul dua poin dari Johan Zarco di posisi tiga.

“Saya tidak sabar untuk (balapan) di Assen karena selalu memiliki perasaan bagus di sana . Kami harus bertarung keras di sana karena telah melakukan persiapan di luar lintasan, dan kami tahu bisa melakukan yang terbaik di Assen!” optimis Lowes.

Ditambahkan Lowes, ada beberapa bagian trek di Assen sesuai dengan gaya balapnya selama ini sehingga menjadi bekal dirinya mengandaskan rivalnya Alex Rins di puncak klasemen.

Sementara bos Gresini, Fausto Gresini mengatakan timnya sudah memiliki apa yang dibutuhkan untuk tetap di depan.” Dua balapan terakhir, hasilnya kurang sesuai apa yang diharapkan. Karena itu di Belanda kami harus berjuang kembali untuk menang .Kami tahu, Assen adalah salah satu sirkuit yang disukai Sam,” ujarnya.

Di Moto2 Catalunya yang berlangsung dua pekan lalu, Lowes harus puas finis keenam, sementara dua rivalnya Zarco dan Rins menjadi dua pembalap terdepan. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*