Kabar Aleix Espargaro ke Aprilia Diumumkan Sebelum MotoGP Assen

0

AleixEspargaro&KYT-2
Konfirmasi mengenai kabar kepindahan Aleix Espargaro ke Aprilia akan diumumkan jelang MotoGP Assen Belanda. Foto: Dok.NMC

Barcelona (naikmotor) – Setelah Suzuki resmi merekrut Alex Rins untuk memacu Suzuki GSX-RR musim 2017 mendatang, Aleix Espargaro rumornya akan segera merapat ke Aprilia Gresini. Bahkan, kabarnya Aprilia dan Aleix akan mendeklarasikan kerjasama mereka sebelum MotoGP Assen Belanda, (24-26/6/2016).

Kakak kandung dari Pol Espargaro sudah terang-terangan mengungkapkan tentang penjajakannya dengan Aprilia sebelum MotoGP Catalunya dua pekan lalu. Aleix juga berkeluh tentang perlakuan Suzuki yang seolah menjadikannya anak bawang.

Baru-baru ini, dalam sebuah acara, Aleix menyanjung kinerja tim Aprilia. “Pekerjaan yang dilakukan Aprilia lebih menjanjikan bagi saya. Mereka memiliki ide yang bagus dan ambisi besar,” cetusnya.

Aprilia Gresini telah resmi memberikan kontrak untuk Sam Lowes beberapa bulan lalu. Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu dijadwalkan akan melakukan tes dengan menunggangi prototype dari motor Aprilia RS-GP, setelah MotoGP Belanda.

Sementara itu, dua pembalap Aprilia saat ini, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista masih belum diketahui akan berlabuh ke tim mana, setelah kontrak mereka berakhir musim ini. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*