Mengintip Bursa Motor Gede di Jakarta Fair Kemayoran

2

Aprilia_Moto_Guzzi_Jakarta_fair
Aprilia RSV4 RF dan Moto Guzzi V7 II Stone di Hall B menjadi daya tarik bursa moge di Jakarta Fair Kemayoran. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Bursa otomotif di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 ikut dipanaskan dengan kehadiran motor-motor gede dari setiap pabrikan. Kawasaki ZX-10R menjadi salah satu bintangnya karena baru dipamerkan di JFK.   

Meski demikian, masih terlihat wajah-wajah lama menghiasi booth setiap pabrikan. Seperti Honda yang terletak di area open space ini, menampilkan NM4 Vultus, CBR 1000RR, CB 650F. Sementara itu, keluaran paling anyar mereka, CBR 500R belum dipajang di stand mereka. Motor-motor ini dibanderol dengan harga sekitar 235 juta hingga 575 juta.

Sementara itu, Yamaha juga tak ingin kalah dengan memamerkan tiga motor besar di standnya. Yamaha mencoba menarik para pengunjung dengan Yamaha R1, Yamaha R6, dan terakhir Yamaha MT-09. Untuk Yamaha R6, motor ini dibanderol dengan harga 270 juta. Tak jauh beda dengan harga untuk jenis MT-09, yaitu 250 juta.

Salah satu wajah baru hadir di stand Kawasaki. Baru-baru ini, Kawasaki baru saja meluncurkan motor besar terbarunya yaitu Kawasaki ZX-10R yang pertama kali dipamerkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Kawasaki_Ninja_ZX_10R_2016_Jakartafair

Tak hanya pabrikan otomotif dari Benua Asia saja, tahun ini Jakarta Fair Kemayoran juga kehadiran motor-motor besar dari Eropa, tepatnya Italia. Piaggio yang merupakan perusahaan sepeda motor terbesar keempat dunia membawa Aprilia dan juga Moto Guzzi ke Jakarta Fair Kemayoran. Berbeda dengan pabrikan motor-motor sebelumnya yang terletak di open space, keduanya ini bisa ditemui di  Hall B.

Aprilia datang ke Jakarta Fair dengan membawa Aprilia RSV4 RF. Motor ini merupakan tergolong ke dalam superbike yang digunakan salah satu pembalap dunia, Sylvain Guintoli. Aprilia RSV4 RF memiliki mesin dengan 1000 cc.

Selain Aprilia, Moto Guzzi juga membawa dunia motor gedenya dan dipamerkan kepada pengunjung, yaitu Moto Guzzi V7 II Stone untuk tipe regular dan V7 II Racer untuk limited edition. Keduanya tampil dengan gaya retro yang cocok digunakan laki-laki untuk terlihat lebih garang dengan mesin berkapasitas 750 cc.

Kehadiran motor-motor gede ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tak jarang para pengunjung yang datang mengabadikan momen dengan berfoto bersama motor-motor ini. Keberada motor-motor gede ini juga menunjukan Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran perdagangan terbesar yang lengkap. (rls/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*