Sportbike 300cc TVS Produksi Karawang Hadir Awal 2017

0

TVSAkula-1
PT TVS Motor Company Indonesia akan racik sportbike di Karawang awal 2017. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Setelah meluncurkan TVS Apache RTR 200, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) menyiapkan motor sport premium lainnya, dengan konsep sport fairing. Motor berkapasitas mesin 300cc itu direcanakan beredar di Indonesia awal tahun 2017 mendatang.

Di India, Motor yang dikembangkan bersama brand otomotif asal Jerman, BMW itu diberi nama TVS Akula 310, tapi kabarnya nama tersebut bisa jadi diganti menjadi Apache RTR 300. TMCI memberi sedikit bocoran, bahwa motor sport tersebut sedang dalam proses produksi untuk pasar tanah air.

“Tahun ini kami masuk ke segmen motor premium di Indonesia, dan menyasar target konsumen usia muda. Setelah Apache RTR 200, kami siapkan satu motor dengan kapasitas mesin 300cc,” ungkap Presiden direktur  TMCI V. Thyagarajan.

Seluruh proses produksi akan dilakukan di pabrik TVS Indonesia, di Karawang, Jawa Barat. “Kita lakukan produksi di Indonesia, bukan CBU (Completely Built Up) atau CKD (Completely Knocked Down),” ujar Marketing Manager PT TMCI Rizal Tanju.

TVS masih merahasiakan nama yang akan digunakan di Indonesia. Kepastiannya menunggu TVS India meluncurkan motor sport tersebut. “Soal nama belum bisa kita beritahu karena di India juga belum diluncurkan,” lanjut Rizal.

Motor silinder tunggal 300cc itu rencananya hadir di Tanah Air awal tahun 2017. “Rencananya diluncurkan trimester pertama tahun depan,” jelas Rizal. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*