Suzuki Resmi Gaet Alex Rins, Depak Aleix Espargaro

1

Alex_Rins
Alex Rins naik ke kels MotoGP bersama Suzuki Ecstar. Foto: Crash

Hamamatsu (naikmotor) – Suzuki MotoGP mengumumkan Alex Rins menjadi andalan baru musim balap MotoGP 2017. Pimpinan klasemen pembalap Moto2 2016  akan berduet dengan Andrea Iannone.

Dalam pernyataannya Suzuki menyatakan Rins akan dikontrak selama dua tahun. Sehingga Suzuki Ecstra MotoGP pada tahun depan menggunakan dua rider baru.

Sebelumnya Maverick Vinales telah bersepakat dengan Yamaha, sedangkan Aleix Espargaro tampaknya tidak lagi bersama Suzuki. Rumormya, Aeix akan berlabuh ke Aprilia MotoGP.

“Alex Rins adalah pembalap muda yang telah terbukti memiliki banyak bakat, selalu berjuang dalam posisi puncak Kejuaraan Dunia sejak debutnya di setiap kelas, membuatnya jenis rider yang kami ingin mendukung untuk masa depan,” kata direktur tim Davide Brivio.

Brivio juga menegaskan Iannone merupakan rider yang berpengalaman. Jika diduetkan dengan Rins merupakan komposisi yang menarik, senior dan pembalap muda.

Rins menjadi pembalap ketiga dari Moto2 yang telah memastikan akan berlaga di Moto2 2017. Sam Lowes akan menggeber Aprilia dan Jonas Foiger berasama Tech 3. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*