Ban Corsa Fasilitasi Bakat Pesepakbola Muda ke Gothia Cup 2016

0
27

Corsa_Gothia_cup_4
Tim Gothia Cup 2016 Indonesia yang didukung ban Corsa diperkenalkan di hadapan media, Minggu (19/6/2016). Foto: Arif

Jakarta (naikmotor)- PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) produsen ban Achilles dan Corsa memfasilitasi keberangkatan tim pesepakbola muda ke Gothia Cup 2016 Juli mendatang di Swedia.

Gothia Cup ini merupakan kompetisi sepak bola yang digelar sejak 1975, banyak pemain bola top dunia lahir dari kompetisi yang akan mempertandingkan 8 kelas (U-11 hingga U-18). Seperti Andrea Pirlo (Italia), Xabi Alonso (Spanyol), Alan Shearer (Inggris) dan Zlatan Ibrahimovic (Swedia).

“Corsa secara konsisten mendukung dunia sepakbola nasional melalui pembinaan yang berjenjang seperti halnya tim ke Gothia Cup 2016. Kita ingin menciptakan pesepakbola yang tidak hanya tampil di kompetisi lokal, namun juga di internasional tidak secara instan, namun melalui proses pembinaan dan kompetisi yang baik,” sebut M. Zein Saleh, Senior Manager Marketing PT Multistrada Arah Sarana Tbk

Perkenalan tim Gothia Cup 2016 berlangsung di sebuah cafe di Jakarta, (19/6/2016) sekaligus bersamaan dengan buka puasa bersama serta nonton bareng pertandingan Arema Cronus melawan Persija Jakarta.

Corsa_Gothia_cup_1

17 anak Indonesia ini nantinya akan bertarung di Gothia Cup yang tergabung dalam liga U-13, proses seleksi berawal dari sekolah-sekolah sepak bola (SSB) terbaik di kawasan Jabodetabek dan Bandung. Pada seleksi tahap pertama, ada 40 anak yang terpilih dari seleksi 513 anak yang tampil di Liga U-13, tahap kedua seleksi menjaring 26 pemain. Kemudian dari tahap ketiga (tim inti) akhirnya didapat 17 pemain, proses seleksi dilakukan oleh pelatih Nasional Danurwindo.

Ketujuh belas anak bintang lapangan tersebut adalah Muhamad Wisnu, Dimas Maulana, Muhammad Uchida Sudirman, Surya Dharma Putra, Nestor Agung Pambudi, Ghatfan Hisyam Jauhari, Nadhif Girasta Kosasih, Erza Bristha Bathara Siahaan, Rendy Juliansyah, Syukran Arabia Samual, Jovanni Renaldi, Aji Fajri, Tedy Supriyadi, Muhammad Pandu Mahardika, Rizky Althaf Indie, Roni Cahwala, dan Andre Oktaviansyah.

Sepakbola kini menjadi pilihan Corsa untuk berpromosi di Tanah Air dengan memiliki saham di Persib Bandung dan Bali United serta mensponsori Arema Cronus dan Persija Jakarta.”Kita juga akan masuk ke klub-klub di divisi utama seperti Celebes United di Palu. Tentu saja ini juga tetap diikuti aktivitas kita di dunia otomotif, support komunitas tetap jalan dan juga balapan seperti grasstrack,” sebut M Zein. (Arif/nm)

Corsa_Gothia_cup_3

LEAVE A REPLY

*