Galang Hendra Ingin Curi Perhatian Lin Jarvis di VR46 Academy Rossi

0

DC_Autoshow_MOI_Kelapa_Gading_10
Galang Hendra Pratama pembalap Yamaha Racing Indonesia sudah tidak sabar untuk mengikuti pelatihan The Master Camp bersama Valentino Rossi. Foto: Yudistira

Jakarta(naikmotor) – Galang Hendra Pratama antusias untuk menjalani pelatihan di sekolah balap milik Valentino Rossi, VR46 Academy di Tavullia Italia. Pembalap Yamaha Racing Indonesia itu, bertekad menunjukan kemampuan terbaiknya, meski hanya dalam latihan.

Galang menjadi satu dari lima pembalap muda Asia yang terpilih untuk mengikuti program The Master Camp VR46 Academy yang digagas bersama Yamaha. Pemilihan dilakukan berdasarkan posisi di klasemen kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC), dan usia yang masih muda. Galang mewakili Indonesia bersama Imanuel Pratna (Yamaha Traxx-D TJM).

Rossi akan memberikan materi dan berbagi pengalamannya secara langsung. Lima bocah Asia itu akan praktek langsung di motor ranch milik Rossi untuk dirtbike dan menjajal Sirkuit Misano memacu Yamaha R3.

“Pelatihan mulai tanggal 29 (Juni) selama seminggu, kemudian dipilih lagi pembalap yang akan mengikuti tahap selanjutnya. Persiapan saya paling utama latihan fisik lebih banyak,” ungkap Galang saat ditemui di acara DC Autoshow Extreme Hioliday, Sabtu (18/6/2016).

Materi yang akan diterima Galang dan empat anak lain, yakni latihan fisik, teknik balap, praktek di arena flat track, dan yang utama latihan di lintasan Sirkuit Misano. “Di sana akan diberikan motor Yamaha R3 untuk latihan di Misano,” jelas pembalap berusia 17 tahun itu.

Kabarnya, bos Movistar Yamaha MotoGP Lin Jarvis, juga akan ikut memantau jalannya The Master Camp, hal itu jadi pemicu semangat bagi Galang. Ia ingin tampil semaksimal mungkin untuk mencuri perhatian.

“Walaupun hanya latihan, saya bertekad tampil sebaik mungkin karena ada petinggi-petinggi Yamaha juga. Saya ingin tunjukkan seluruh kemampuan saya,” ucapnya optimis. (yudistira/nm)

DC_Autoshow_MOI_Kelapa_Gading_4

LEAVE A REPLY

*