Ini Strategi Hafizh Syahrin untuk Meraih Target Podium di Moto2

0

Hafizh_syahrin_Malaysia_2016_2
Hafizh Syahrin menargetkan podium di kejuaraan dunia Moto2 2016. Foto:Dok.Pribadi

Jakarta (naikmotor) – Akhir pekan lalu usai gelaran Moto2 Catalunya yang emosional, pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin yang bertengger di posisi empat berkesempatan pulang kampung.

Hafizh tetaplah figur yang bersahaja, dia tak segan membantu keluarganya berjualan dan terlebih masih menjalankan ibadah puasa meski harus tetap berlatih. “ Iya kalau tidak ada race, Hazifh masih giat berlatih supermoto dan fitness,” ujar sang ayah yang akrab dipanggil Pak Enjang saat mengantar kembali Hafizh menuju Spanyol.

Menurut Pak Enjang, Hafizh kini berstrategi untuk fokus meraih hasil terbaik di setiap balapan, seperti yang telah ditunjukan di seri Catalunya kemarin.” Sekarang yang menjadi fokus Hafizh adalah untuk bagus di kualifikasi karena akan memudahkan di balapan bila memiliki posisi yang baik. Minimal bisa masuk 10 besar,” sebutnya.

Hafizh_syahrin_Malaysia_2016

Ditambahkan Pak Enjang, Hafizh makin terus merasakan peningkatan dari setiap race yang dilakoninya, tidak heran target podium pun dicanangkan seperti halnya di Assen mendatang. “Insya Allah bisa podium. Sebetulnya Hafizh menargetkan dua race di Aragon dan Motegi untuk bisa podium, tentu juga di Sepang. Bantuan cuaca ikut mendukung di Sepang, hehehe..”ujarnya.

Di seri Moto2 2016, Hafizh yang memiliki julukan ‘The Pescao’ menargetkan untuk bisa menamatkan seri di lima besar seperti halnya sekarang, di mana kini bercokol di posisi lima klasemen sementara. Dan tentu saja target podium menjadi sasaran yang tengah dibidiknya.

Kamis dan Jumat (16-17/6/2016) kemarin, Hafizh menjalani tes resmi di Sirkuit Aragon sebagai salah satu persiapannya menjelang race Assen. Terbaik Hafizh! (Arif/nm)

Hafizh_syahrin_Malaysia_2016_1

LEAVE A REPLY

*