Tim Indonesia Eastcapade Expedition Telah Berlabuh di Sumba

0

TVS-Indonesia-Eastcapade-Expedition
Tim Indonesia Eastcapade Expedition yang menggeber TVS Apache RTR telah sampai Sumba. Foto: TMCI

Sumba (naikmotor) – Tim Indonesia Eastcapade Expedition yang sedang melakukan perjalanan 54 hari di Indonesia Timur , tiba di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat (16/6/2016). Rombongan yang digagas PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) itu, tengah menguji performa TVS Apache RTR 180 dan Apache RTR 200.

Empat motoris dari tim Equatorrad MotoAdvanture yang terdiri dari Adi Aghoy selaku leader, Niko, Iman Opa, dan Ajisela Agrippina sebagai satu-satunya wanita dalam ekspedisi tersebut, memulai perjalanan sejak 10 Mei lalu. Mereka mengarungi rute di wilayah Indonesia Timur, yaitu Lombok, Flores, Sumba, dan Timor. Perjalanan tersebut merupakan kelanjutan, setelah sebelumnya diadakan perjalanan melalui Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Ekspedisi ini untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia Timur, juga kegiatan yang bermakna dalam hal pendidikan.TVS bekerjasama dengan partner kerja yang terlibat dalam expedisi ini akan menyediakan buku-buku dan melakukan perpustakaan keliling, selain bertujuan untuk menguji ketangguhan mesin motor TVS Apache 200 dan TVS Apache 180,” ucap Deputi Manager Corporate CommunicationTMCI Rio Aditya.

Dalam perjalanan, rombongan juga melakukan aksi sosial, bekerjasama dengan Birdlife Indonesia Association, di beberapa kawasan konservasi.

“Dengan BirdLife Indonesia Association, TMCI akan menyumbangkan motors TVS yang sudah dilengkapi perpustakaan berjalan untuk masuk-masuk kepelosok,” ungkap Rio.

Sepanjang perjalanan, empat motor TVS tersebut hanya melakukan perawatan ringan, tanpa ada penggantian spare part. “Selama perjalanan motor hanya ganti oli saja,” jelas Rio. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

*