Terlilit Masalah VW, Audi: Ducati Tidak akan Dijual

0

Ducati-World-Premiere-2016_1
Audi menegaskan tidak akan menjual Ducati meski dibayangi masalah pada induk perusahaannya Volkswagen Group. Foto: Dok. NMC

Bologna (naikmotor) – Dalam beberapa hari ini, rumor tentang masa depan Ducati merebak, rumor dikaitkan dengan grup pemilik Ducati, Volkswagen Group yang tengah dililit masalah Dieselgate.

Dan telah berkembang seakan VW Group akan menebus kerugiannya dengan melepas saham Ducati. Namun, Rupert Stadler salah satu petinggi Audi, pemegang kendali VW, telah menyatakan kepada The Wall Street Journal, VW telah memiliki rencana strategis hingga 2025 yakni berfokus pada mobil listrik.

Namun dalam rencana itu tak sedikit pun menyentuh soal penjualan Ducati. Bahkan kepada MCN, Rupert bahkan tegas menyatakan, Ducati tidak akan dijual. Sebab Ducati dan Lamborghini milik Audi, kini tengah bersama-sama kami dan memiliki masa depan yang besar.

Pengumuman rencana bisnis Volkswagen “baru” – berfokus pada mobil listrik – dapat ditafsirkan dalam berbagai cara, tetapi kenyataan bahwa kemungkinan transfer Ducati telah ditolak dapat diterima secara positif oleh Borgo Panigale, yang sehingga bisa melanjutkan aktivitas di pabrik yang masih solid dan tidak dalam ketidakpastian tawar menawar.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*