Duo Pembalap Yamaha Siap Geber Sasis Baru di MotoGP Assen

0

Lorenzo_Rossi_test_Catalunya
Kedua pembalap Movistar Yamaha diyakini akan menggeber sasis baru di MotoGP Assen 2016 mendatang. Foto: Yamaha

Jakarta (naikmotor) – Usai melakukan pengetesan resmi di Sirkuit Catalunya, Spanyol pekan lalu, hingga sekarang Yamaha Racing belum memutuskan bakal menggunakan rangka yang mana. Apakah bakal menggunakan rangka yang mereka gunakan sejak awal musim hingga beberapa putaran ke depan ataukah sudah bisa menggunakan rangka baru.

Namun menurut keterangan yang dirilis langsung oleh Crash Media melalui orang dalam Yamaha Racing, bahwa kedua pembalap Yamaha sudah pasti menggunakan rangka baru yang mereka uji di Catalunya pekan lalu.

Lalu bagaimana dengan sisi performa keduanya saat memacu sasis baru tersebut? Tentu kita juga belum bisa mengetahui secara tepat. Mengingat sesi tes tersebut memang sangat tertutup dan tidak ada data hasil pengetesan yang mereka umbar. Baik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo hanya menegaskan bahwa masing-masing rangka yang mereka uji, punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Target utama pada penggunaan rangka baru ini adalah membuat motor mereka bisa menikung dengan lebih cepat. Terutama di tikungan-tikungan cepat, namun tak menghilangkan karakter terbaiknya di zona deselerasi.

Meski Rossi dan Lorenzo sendiri belum angkat omongan tentang feeling mereka dan target mereka untuk rangka baru itu, namun sudah jelas bahwa pencapaian kecepatan terbaik saat menikung, tetap jadi jurus ampuh Yamaha. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*