Wahana Artha Gelar Pasar Murah & Donasi

0

Yayasan_Wahana_Artha
Yayasan Wahana Artha gelar pasar murah dan pengumpulan donasi di Tanah Abang, Jakarta. Foto: Wahana

Jakarta (naikmotor) – Menjawab kenaikan harga sembako (sembilan harga pokok) saat ini, Yayasan Wahana Artha dukung penuh kegiatan pasar murah yang digelar Yayasan Hati Suci di Tanah Abang, Minggu (12/02). Semua hasil penjualan akan digunakan untuk pendidikan anak – anak panti bahkan untuk jenjang perguruan tinggi.

Selain melakukan penjualan sembako murah, pada kegiatan ini juga digelar donasi berupa uang serta penjualan pakaian sumbangan layak pakai, alat tulis hingga mainan untuk anak – anak tidak mampu. Kegiatan sosial yang dimulai sejak pagi hingga petang ini langsung dapatkan respon dari masyarakat sekitar lokasi, ratusan anak yang terdiri dari kaum wanita dan anak – anak antusias mengikuti aksi sosial tersebut.

“Dalam rangka meringankan dan menyambut bulan Ramadan, kami coba berikan bantuan untuk masyarakat kurang mampu dengan menjual sembako dan berbagai kebutuhan sandang dengan harga terjangkau,” papar ketua Yayasan Hati Suci, Fransisca Setiati. Pasar murah ini berlangsung meriah dengan bantuan relawan –relawan yang hadir dari berbagai individu, kelompok, maupun yayasan termasuk Yayasan Wahana Artha.

Senada dengan Fransisca, Group Head of External Affairs Wahana Artha, Harmina Montang menjelaskan tidak menutup kemungkinan untuk  tetap berkontribusi dalam acara seperti ini untuk kedepannya.“ Berbicara kebutuhan pokok, semua masyarakat pasti memerlukannya. Melihat respon masyarakat yang baik ini, kami tentu dengan senang hati untuk terlibat di hari – hari mendatang,” jelas Harmina.

Barang-barang yang dijual pada pasar murah ini ditawarkan dengan harga terjangkau yaitu Rp. 3.000 hingga 50.000. Hingga penutupan, hasil penjualan meningkat dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu mampu mengumpulkan donasi 197 juta, tahun ini kegiatan dapat mengumpulkan hasil hingga 220 juta. “ Puji syukur, naiknya jumlah penjualan berarti akan dapat membantu lebih banyak lagi pendidikan anak- anak yang memerlukan pendanaan,” ucap Harmina. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*