Goodyear Perkenalkan Motor Listrik Unik

0

Goodyear_Motor_Listrik_2
Goodyear e-Go merupakan motor litrik dengan tiga roda yang unik. Foto: Motoblog

Ohio (naikmotor) – Pabrikan ban Goodyear menawarkan sesuatu yang tak biasa, three-wheeler berpenggerak motor listrik, e-Go. Model ditawarkan untuk mengatasi mobilitas di perkotaan tanpa mengeluarkan emisi.

Di Amerika Serikat, pabrikan sepeda motor listrik yang sudah mapan dalam sepuluh tahun ini adalah Zero Motorcycles tanpa ada pesaing. Sementara Goodyear adalah pabrikan raksasa ban dengan 70 ribu karyawannya, tampaknya kini tengah mencoba peruntungan dengan menawarkan dua kendaraan ramah lingkungan yang dirancang untuk perjalanan di kota, E-Go 1 dan E-Go 2.

Kedua model dilengkapi motor listrik yang sama dan baterai lithium-ion yang bisa digunakan untuk menempuh jarak 100 km dan kecepatan puncak 45 km/jam. Jika menilik sosoknya, keduanya dikategorikan sebagai moped.

Hanya saja Goodyear E-Go 1 tampak seperti otoped karena tidak ada jok di sana, pengendaranya akan berdiri di deknya selama penjelajahan. Sepasang ban depannya berukuran 12 iinci dengan ban belakang tunggal berukuran lebih kecil. Uniknya, E-Go 1 dapat dilipat, sehingga bisa dimuat dalam bagasi mobil. Sepertinya diperuntukkan untuk mengantarkan pemilik dari parkiran ke tempat tujuan sesungguhnya dan sebaliknya. Ditawarkan dengan harga Rp48 jutaan.

Sedangkan model e-Go 2 berupa three wheeler mirip Piaggio MP3 atau Yamaha Tricity, dalam skala lebih kecil ditawarkan dengan harga sekitar Rp 69 jutaan.

Keduanya diproduksi di Eropa di bawah lisensi Suprimmo SA, dan akan dipasarkan mulai September 2016. (Afid/nm)

Goodyear_Motor_Listrik_1

LEAVE A REPLY

*