AHM Kian Matangkan Masuk Segmen Trail 150cc

0

Honda_CRF_Family_2016
Honda CRF familiy dari 150-450cc. Foto: Honda

Jakarta (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) berambisi menguasai seluruh segmen penjualan sepeda motor di Indonesia. Kelas bebek dan skutik sudah menjadi terbanyak, AHM juga telah menghadirkan sportbike 150cc dan sebentar lagi versi 250cc terkini.

Program tersebut merupakan bagian ambisi AHM menjadi ‘Raja Motor’ di Indonesia. Namun, masih ada satu segmen lagi yang belum terjamah yakni motor trail.

Kabar yang didengar NaikMotor.com pabrikan berlogo Kepak Sayap ini juga tengah serius mempersiapkan trail baru bukan hanya Honda CBR250RR. Isunya proyek ini menggunakan kode K84A.

Menariknya akan diracik lokal, konsepnya trail dual-purpose (on-road dan offroad). Jantung mekanis yang akan dicangkokkan mencomot milik Honda MegaPro/Verza.

Perihal desain kemungkinan besar tidak berbeda dengan model keluarga trail Honda, CRF. Untuk waktu peluncuran belum ada informasi, diharapkan pada penghujung 2016 atau awal 2017.

Perlu diketahui saat ini segmen trail dikuasai oleh Kawasaki, bahkan KLX150 bisa terjual 150 ribu unit per tahun. Trail AHM akan bersinggungan langsung dengan KLX150, bahkan digosipkan pula Yamaha juga tengah menyiapkan trail 150cc dengan mesin milik Vixon. Kita tunggu saja. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*