Rumornya Diincar Tech3, Zarco Malah Tes Bareng Suzuki

0

Johan_Zarco_suzuki
Johan Zarco diberi kesempatan tes Suzuki GSX-RR MotoGP di Sirkuit Suzuka. foto: Istimewa

Suzuka (naikmotor) – Bursa pembalap naik kelas ke MotoGP kembali menjadi bahan obrolan pekan ini. Terlebih setelah rumor tentang sang juara dunia Moto2 2015, Johann Zarco dirumorkan bakal menemani Jonas Folger di tim Tech3 Racing. Namun yang cukup mengagetkan adalah karena pembalap asal Prancis itu malah melakukan pengetesan bersama tim Suzuki Racing.

Sesi pengetesan sendiri berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang. Zarco menggunakan wearpack Suzuki yang juga punya warna khas tim Suzuki. Bukan wearpack yang Ia gunakan balapan di Moto2. Mungkin sedikit membingungkan, tapi pihak Suzuki menegaskan bahwa mereka bakal mengajak Zarco bermain di balap ketahanan Suzuka 8-Hours tahun ini.

Meski diajak bergabung di ajang balap yang belum pernah Ia lakoni sebelumnya, Zarco cukup optimis bisa melakukan yang terbaik bagi Suzuki. Ia memang tidak yakin Suzuki punya tempat untuknya tahun 2017 mendatang. Ia tahu posisi tersebut sudah diincar oleh Alex Rins dan Suzuki sudah mengadakan pembicaraan dengan manajemen Rins.

“Ini sangat menyenangkan bisa melakukan pengetesan motor MotoGP Suzuki di Jepang. Mereka juga menanyakan langsung ke saya tentang kesempatan untuk bergabung dan balapan di ajang balap ketahanan Suzuka 8-Hours. Karena belum pernah balapan di sana, ya makanya saya terima. Ini memberikanku kesempatan untuk berlatih menggunakan GSX-RR yang merupakan motor jalan raya,” girang Zarco.

“Saya berharap bisa bersama Suzuki di tahun 2017 dan musim panas ini akan jadi pembuktian bahwa saya mampu melakukan dan memenuhi target performa yang mereka inginkan. Meski kesempatan untuk balapan bersama mereka tahun depan belum ada.”

Sebelumnya, Rins sudah menegaskan bahwa Ia hanya ingin naik ke kelas MotoGP, jika Ia langsung bernaung di tim pabrikan. Tentunya ini menjadi indikasi bahwa Ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendapat kursi di tim Suzuki Racing. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*