Sam Lowes Bakal Tes Aprilia RS-GP Usai MotoGP Belanda

0

Sam_Lowes_Tres_Aprilia
Sam Lowes akan tes Aprilia MotoGP setelah MotoGP Belanda 2016. Foto: Gresini

Turin (naikmotor) – Penantian Sam Lowes untuk melakukan debutnya bersama motor MotoGP Aprilia RS-GP, akhirnya segera terwujud. Pembalap asal Inggris itu dikabarkan bakal melakukan pengetesan motor asal Italia itu usai MotoGP Belanda yang berlangsung pada Minggu (26/6/2016) di Sirkuit Assen.

Menurut Lowes, ini adalah penambah motivasi untuk membuat semangatnya terus mengalir. Mengingat tahun depan Ia akan benar-benar menjalani musim balap perdananya di kelas balap para raja. Jika Ia tak siap dari sisi mentalitas, maka itu akan menyusahkan dirinya sendiri.

“Bagiku ini adalah penambah semangat dan juga kesempatan untuk belajar lebih awal tentang karakter motor. Termasuk mempelajari karakter ban yang sangat berbeda dengan ajang balap Moto2. Saya juga tidak ingin pasang target di sesi tes ini, saya hanya ingin menikmati jalannya sesi tes dan melihat apa yang bisa saya lakukan di debut ini,” girang Lowes.

Meski sudah tanda tangan kontrak dengan tim Aprilia Racing, namun tawaran dari tim lain tetap mengalir. Ia menganggap itu hanya penghibur semata, karena Ia sudah sangat senang dengan tawaran kontrak dari Aprilia sejak berada di Moto2.

Hal yang membuatnya sangat yakin bisa tampil lebih baik di debutnya adalah karena Ia bersama tim yang memiliki sejarah sangat kompetitif di MotoGP yaitu tim balap Gresini Racing.

“Bagiku, proyek yang sedang digarap Aprilia bersama Gresini ini sangat menarik. Apalagi tahun depan akan akan tambahan tim baru yaitu KTM MotoGP. Tentunya ini akan jadi pembanding yang bagus bagi kami,” pungkasnya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*