Bursa Transfer MotoGP 2017 Mulai Ramai

0

Zarco&AlexRins
Alex Rins dan Johan Zarco diminati Suzuki untuk musim balap MotoGP 2017. Foto: Dok.NMC

Eropa (naikmotor) – Setelah ramai membincangkan kepindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati, beberapa tim di MotoGP yang belum memastikan line-up pembalap untuk musim depan mulai diperbincangkan. Dua tim pabrikan, Suzuki dan Aprilia masih menyisakan satu tempat di paddock mereka.

Aleix Esapararo memberikan sinyal kuat untuk hijrah dari tim Suzuki Ecstar yang ia bela selama dua musim terakhir. Dalam konferensi pers di Barcelona, Aleix blak-blakan tengah melakukan pendekatan dengan Aprilia, untuk berpartner dengan Sam Lowes, ia pun punya pilihan untuk beralih ke ajang World Superbike. Alhasil, Andrea Iannone belum mendapatkan rekan satu tim untuk menggeber Suzuki GSX-RR tahun depan.

Pimpinan klasemen Moto2 saat ini, Alex Rins menjadi kandidat kuat untuk direkrut tim asuhan Davide Brivio. Rins memiliki potensi besar untuk menjadi bintang, seperti Maverick Vinales yang namanya mencuat hanya dalam dua musim membela Suzuki.

Di ranah tim satelit, masih ada satu tempat di tim Yamaha Tech3. Pimpinan tim Tech 3, Herve Poncharal masih mencari pendamping Jonas Folger untuk menggeber Yamaha YZR-M1 yang ditinggalkan Bradley Smith dan Pol Espargaro. Juara dunia Moto2 tahun lalu, Johan Zarco yang berencana naik ke kelas MotoGP, menjadi incaran utama. Zarco juga menjadi incaran Suzuki, bahkan telah diberi kesempatan menjajal Suzuki GSX-RR MotoGP.

Sementara itu, tim Pramac Ducati masih akan mempercayakan Danillo Petrucci dan Scott Redding untuk menggeber Ducati Desmodeci GP. Petrucci yang mengalami cedera saat MotoGP Australia diragukan untuk tampil baik musim ini, sedangkan Redding mengalami masalah teknis pada motornya di laga awal. Namun, Keduanya kini sudah menunjukan kembali detererminasinya untuk bisa tampil cepat.

Beberapa tim agaknya akan mengumumkan kepastian line-up pembalapnya minggu depan, jelang MotoGP Belanda. Kita tunggu saja. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

*