Purwakarta Basis Produksi Honda CBR250RR untuk Seluruh Dunia

0

Honda_CBR_250RR_Render
Foto yang diklaim sebagai Honda CBR250RR yang akan diproduksi di Purwakarta. Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengakui Honda CBR250RR akan diprduksi di Indonesia dengan status produk global. Sehingga diartikan bakal menjadi basis produksi CBR250RR untuk seluruh dunia.

Sportbike 250cc dengan dua silinder ini akan dilahirkan dari pabrik kelima AHM yang berlokasi di Dawuan, Purwakarta. Kehadirannya akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. AHM juga memastikan CBR250RR akan hadir pada tahun ini

“Nantinya akan diproduksi di Plant 5 AHM di Dawuan, Purwakarta. Bukan lagi produk Thailand. Indonesia akan jadi produksi pasar global,” urai David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director AHM.

Menurut David, tahap persiapan produksinya terus dipersiapkan sampai matang. “Masih setengahnya, namun motor akan diproduksi tahun ini, tunggu saja.”

“Komponen dan teknologinya akan berbeda dari versi yang sebelumnya dari Thailand. Apalagi ini diproduksi di Indonesia, jadi supplier lokal akan lebih banyak yang terlibat. Saat ini kandungan lokal masih 70 persen, mungkin akan ditambah dengan lokalisasi konten. Dan saat ini divisi produksi sudah mendapat pelatihan teknologi, kemudian baru menyusul level mekanik,” pungkasnya.

Sementara itu, kembali beredar foto yang diklaim versi produksi Honda CBR250RR. Foto dengan watermark ‘#poetra_rbr’ menyiratkan sosok bengis dari sportbike yang versi konsepnya telah muncul di Tokyo Motor Show tahun lalu. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*