NHK Gunakan Teknologi Kaca Helm Bebas Embun MotoGP dari Pinlock

0

Pinlock_helm_NHK
Pinlock, teknologi pelapis kaca helm bebas embun kini digunakan di helm NHK. Foto: PInlock

Jakarta (naikmotor) – Terobosan PT. Danapersadaraya Motor Industry (DMI) produsen helm NHK dalam mengembangkan teknologi untuk kenyamanan dan keselamatan penggunanya antara lain melalui aplikasi lensa pelapis anti embun dari Pinlock.

Pinlock merupakan brand asal Belanda dengan spesialisasi sebagai produsen lensa pelapis kaca helm yang dapat menghalau kabut udara atau embun pada kaca helm (visor).  Lensa ini sangat cocok digunakan untuk berkendara baik di siang hari maupun di malam hari.

“Pinlock adalah solusi terbaik bagi yang ingin merasakan kenyamanan berkendara tanpa gangguan kabut udara untuk memaksimalkan kondisi pandangan di perjalanan. Dan NHK menjadi helm pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Pinlock, di mana untuk sekarang sudah terpasang di NHK RX-9, Godzilla dan Predator Crypton. Barangnya baru tersedia selama Jakarta Fair dan hadir di pasar pada bulan September,”ujar  Johanes Cokrodihardjo, Direktur Marketing PT DMI.

Pinlock_helm_NHK_1

Hampir seluruh brand helm terkemuka di dunia menggunakan Pinlock termasuk yang digunakan oleh para pembalap MotoGP, WSBK hingga Formula 1.

Lensa Pinlock terbuat dari material plastik dengan teknologi hydrophilic yang dapat menyerap kabut atau fog. Segel silikon pada lensa Pinlock menciptakan kantong udara diantara lensa Pinlock dengan kaca helm.

Pin dimana lensa Pinlock akan dipasang memiliki bentuk yang sangat unik, dan sumbu pin letaknya tidak tepat di tengah. Hal ini memungkinkan Anda untuk menambah atau mengurangi ketegangan pada lensa Pinlock dengan memutar pin, yang memungkinkan segel silikon untuk melekat dengan sempurna.

Selama di Jakarta Fair, Pinlock dijual dengan harga Rp 125 ribu untuk Pinlock 30 dan Rp 150 ribu untuk Pinlock 70. Angka 30 dan 70 pada Pinlock adalah untuk menunjukan tingkat clearance bebas embun dari lensa untuk menyesuaikan dengan temperatur berbeda dalam menghindari pengembunan. 

“ Pinlock merupakan produk global di mana kami sekarang memiliki tiga pabrik di Belanda, Italia dan Belgia. Harganya sangat murah sekali karena kalau di Eropa kami menjualnya sekitar 30 Euro atau sekitar Rp 400 ribuan. Kami secara eksklusif bekerjasama dengan NHK di Indonesia karena melihat kualitas dan pasarnya besar,” sebut Martin Boswijk, dari Business Development Pinlock.

Johanes menambahkan bahwa Pinlock baru hadir di Jakarta Fair 2016 dan akan meluncur di pasaran pada September mendatang. (Arif/nm)

Pinlock_helm_NHK_Martin_Johanes

LEAVE A REPLY

*