STP Tawarkan Carbon Cleaner Khusus Motor

0

STP_Carbon_Cleaner
STP carbon Cleaner khusus untuk sepeda motor telah tersedia. Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – Deposit karbon pada silinder mesin bisa terjadi pada semua sepeda motor. Tumpukan arang hitam pada kepala piston, klep, dan ruang squish bisa mengakibatkan pembakaran dini. Jika demikian maka pembakaran menjadi kurang sempurna dan berakibat sepeda motor kurang tenaga.

Penyebab utama yang sering dituding adalah karena sepeda motor sering berada dalam keadaan idling, seperti saat terjebak macet. Penyebab lainnya karena kualitas bahan bakar yang kurang baik.

Beragam langkah yang bisa dilakukan untuk mengusir kerak karbon itu agar sepeda motor bisa ngacir kembali dan juga emisinya lebih baik. Seperti dengan cara overhaul dan membersihkan komponen ruang bakar satu per satu, tetapi ini pasti merepotkan dan buang waktu. Cara lainnya, dengan cara servis ke bengkel khusus pembersih karbon di ruang bakar, ini sedikit perlu meluangkan waktu ke bengkel dan biaya.

Langkah lainnya cukup sederhana, dengan menuangkan cairan carbon cleaner ke tangki bahan bakar yang banyak dijual dalam kemasan botol, yang umumnya diperuntukkan bagi mobil. Kerepotannya, harus menyesuaikan takaran untuk tangki motor yang lebih kecil.

Di pasaran, hanya sedikit produsen yang menyediakan pembersih karbon tinggal tuang khusus sepeda motor. Salah satunya, STP Super Concentrated Fuel Injector & Carburetor Cleaner (Carbon Cleaner) yang khusus dikemas dalam ukuran 60ml, untuk setiap 5 liter bensin. Penggunaannya untuk setiap 3.000 km. Produk ditawarkan dengan harga Rp 30.000/botol.  (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*