Pabrik Honda Kumamoto Kembali Beroperasi

0

Honda_Kumamoto
Pabrik Honda di Kumamoto, Jepang kembali beroperasi. Foto: Honda

Kumamoto (naikmotor) – Pabrik Honda di Kumamoto Prefecture perlahan-lahan kembali beroperasi, setelah dihentikan sementara operasinya sejak tanggal 14 April 2016 lalu, akibat kerusakan yang disebabkan gempa bumi yang melanda bagian Selatan Jepang.

Pada waktu itu Prefektur Kumamoto dilanda gempa bumi berkekuatan 6,4 skala Richter, dan disusul gempa yang yang lebih kuat, 7,1 skala Richter dua hari kemudian. Gempa yang telah menimbulkan kerusakan parah di Kumamoto, tak terkecuali fasilitas Honda.

Meskipun sebelumnya beberapa bagian kecil telah dicoba beroperasi sejak 6 Mei 2016, Honda mengatakan bagian paling sulit dalam pemulihan adalah justru menyingkirkan puing yang paling mempengaruhi fasilitas pabrik. Sebenarnya, sejak 6 Juni 2016, bagian perakitan Honda Africa Twin Adventure-Tourer telah beroperasi kembali.

Sementara operasional keseluruhan baru akan pulih sepenuhnya pada pertengahan Agustus 2016 mendatang. Sekaligus juga mengembalikan proses perakitan berbagai produk sepeda motor Honda berkapasitas besar lainnya ke Kumamoto, yang saat penghentian sementara dialihkan ke fasilitas lainnya di luar Kumamoto. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*