Lorenzo Dipilih Menjadi Duta Sirkuit Sokol di Kazakhstan

0

Lorenzo_Sokol_Kazaksthan
Lorenzo saat meninjau Sirkuit Sokol di Kazakhstan sekaligus menjadi dutanya. Foto: Lorenzo99

Almati (naikmotor) – Memanfaatkan jeda kompetisi MotoGP, Jorge Lorenzo mengunjungi proyek pembangunan Sirkuit Sokol di Kota Almati, Kazakhstan akhir pekan lalu (11/6/2016). Lorenzo juga didaulat menjadi duta Sokol Race Track yang akan menjadi salah satu sirkuit yang lengkap di dunia.

Juara dunia MotoGP tahun lalu itu mengamati proses pengerjaan sirkuit sepanjang 4.495 meter tersebut, sambil berlibur keliling kota Almati.

Pembangunan Sirkuit Sokol digagas oleh miliuner sekaligus anggota pemerintahan oligarki Kazakhstan, Alijan Ibragimov. Pria berusia 58 tahun itu berinvestasi senilai 40 juta dolar Amerika untuk pembangunan komplek sirkuit, di area seluas 205 hektar. Ia mempercayakan Project Management kepada tiga anaknya Dostan, Davron, dan Furkat.

Sirkuit tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan MotoGP, World Superbike, dan kompetisi balap internasional lainnya. Seperti dilansir speedweek, Sirkuit Sokol akan diresmikan bulan September mendatang.

Lorenzo tertarik untuk menyaksikan langsung perkembangan pembangunan Sokol, yang sudah ia kunjungi tahun 2015 lalu. Pembalap dengan nomor motor #99 itu singgah selama dua hari di Almati.

“Sirkuit ini akan mengenalkan Kazakhstan ke seluruh dunia, dan mendatangkan banyak turis ke sini,” ujar Lorenzo saat menjumpai wartawan.

Selain melihat pembangunan sirkuit, pembalap ‘spesialis’ high speed cornering itu juga menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan ‘Esentai Mall’. Di sana, dia disambut banyak fans yang membawa poster serta foto Lorenzo. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*