Stoner: Lorenzo Pembalap Terbaik Saat Ini

0

casey-stoner-2016-ducati-4
Casey Stoner menyebutkan kalau Lorenzo merupakan salah satu pembalap terbaik saat ini. Foto: Ducati

Scarperia (naikmotor) – Casey Stoner, mantan juara dunia MotoGP asal Australia yang kini menjadi tester Ducati, menyatakan kalau Spanyol adalah tempat favorit untuk menjadi juara.

Ketika ditanya soal siapa yang paling pantas jadi juara, mantan juara dunia dari Australia itu menyatakan, “Jika kita berbicara tentang respek, saya mengunggulkan Jorge Lorenzo, sebab saya pernah bersaing dengan Jorge. Pada tahun ini dia menjadi pembalap terkuat, dan akan berlanjut demikian. Jika tak meraih juara dunia, dia tetaplah menjadi pesaing utama sang juara,” ujar Stoner.

Ditambahkan Stoner, kemenangan Lorenzo di musim 2015 sangat mengesankan, setelah tiga seri awal dia belum juga naik podium, tetapi kemudian bangkit dan memenangkannya.

“Selama musim ada beberapa balapan basah, sehingga tak optimal baginya, tetapi pada akhir musim dia tak terganggu dengan segala hal bodoh seperti pembalap lainnya, dia menjadikan dirinya sebagai pemburu juara dan memenangkannya. Tak ada yang bisa menghalanginya. Saya juga menghargai Dani Pedrosa, yang dalam kariernya tengah sedikit kurang beruntung. Pembalap yang berbakat, berdedikasi dan tak ternilai,” ungkapnya.

Soal perkiraan pertarungan memperebutkan juara 2016, juara dari Australia itu menyebutkan banyak nama dengan berbagai analisa pendukung: “Sulit untuk menyebutkan, Jorge adalah favorit, sebab dia mempertahankan gelar. Tetapi Marc Marquez telah dua tahun sebelumnya juara, sementara Rossi telah kembali ke bentuknya. Dan dari sana Dani tak banyak bisa diketahui. Pembalap lainnya, Andrea Ianonne menampilkan hal terbaik tahun lalu, dan dia banyak belajar. Jika dia bisa membawa Ducati pada puncak lebih sering itu akan menjadi kejutan. Tantangan terpentingnya adalah bagaimana bisa beradaptasi sebisa mungkin dengan ban Michelin, dan itu tak mudah.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*