Yamaha Cup Race 2016 Siap Buka Kelas Retro 2-Tak

0

YCR-Cirebon-2015_3
Yamaha Cup Race 2016 akan mulia bergulir Juli mendatang di tiga kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Pentas balapan satu merek Yamaha Cup Race siap dipentas usai Lebaran nanti. Tiga kota di Pulau Jawa akan disambangi di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan menggagas kelas Retro 2-tak.

Menurut Supriyanto, Manajer Motorsport  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, YCR akan mulai digelar pada akhir Juli mendatang dan masih mematangkan kota-kota tuan rumahnya.”Namun kalau di Jawa Timur kemungkinan di Tulungagung, Jabar dan Jateng masih kita diskusikan tempatnya,” papar Supriyanto saat berbincang di peluncuran apparel resmi Valentino Rossi 46|ASIA di Jakarta Fair, Sabtu (11/6/2016).

Ditambahkan Supri, tidak ada perubahan yang signifikan secara konsep, namun  akan ‘improve’ secara kualitas. “ YCR sudah lama berjalan sebagai event pembinaan dan pembibitan Yamaha, makanya enggak ada yang berubah. Kita hanya ingin tingkatkan kualitasnya di tahun ini,” sebut pria penggemar motor chopper ini.

YCR-Cirebon-2015_13

Salah satu konten yang akan disiapkan oleh Yamaha  adalah balapan retro menggunakan motor 2-tak.” Konsep balapan ini tengah kita godok berdasarkan banyaknya permintaan dari daerah untuk membuka kelas 2-tak dengan menggunakan  motor bebek Yamaha Force 1,” sebut Supriyanto.

Yang menjadi permasalahan adalah mengenai ketersediaan unit karena Yamaha menginginkan tim-tim dan juga privateer ikut ambil bagian.”Sementara kelas-kelas lainnya yang kita gelar tetap mengacu pada Kejurnas Motorprix,”sebut Supriyanto. (Arif/nm)

Yamaha-Cup-Race-Pati-2015_20

LEAVE A REPLY

*