Topan: Saya Fokus Lawan Moto2 Ketimbang Superstock

0

Topan_juara_CEV_Moto2_catalunya_9
Rafid Topan membuat debut gemilang dengan menjuarai kelas Superstock di CEV Moto2 Catalunya dalam dua race. Foto: Indoprom

Barcelona (naikmotor) – Pembalap Indonesia yang tergabung dalam Chronos Corse, Rafid Topan Sucipto membuat debut gemilang dengan menjuarai kelas Superstock 600 di ajang FIM CEV Repsol Moto2 seri keempat di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/6/2016).

Dalam dua race yang dilangsungkan, Topan berhasil finis di urutan ke-14 di race pertama dan posisi ke-20 di moto kedua. Namun, secara perhitungan poin kelas Superstock 600 atau motor-motor standar produksi, peringkat Topan selalu nomor satu dibanding empat peserta lainnya.

“ Saya mencoba push di race 1 dan race 2 untuk melawan motor-motor Moto2 setelah tahu lawan di Superstock jauh di belakang. Tapi memang motornya tidak bisa melawan,” sebut Topan.

Meraih posisi ke-14 setelah start dari urutan 23 merupakan pencapaian maksimal bagi Topan di tengah kepungan 30 rider lainnya di race pertama. Topan bertarung di Superstock menggeber Honda CBR600RR melawan empat pembalap lainnya yang menggunakan Yamaha dan Kawasaki.

Dari catatan waktu terbaiknya, malah di race kedua meski Topan hanya menduduki posisi ke-20, namun lebih cepat ketimbang race pertama.  Di race kedua Topan membukukan waktu 1:54,207 dan di race pertama 1:54,471 detik.

“ Saya di race kedua mencoba fight sama Anthony West yang memacu FTR, sedikit lagi bisa lewatin sayang keburu finis dia di depan saya,” sebut Topan menyebut mantan teammate-nya di QMMF saat bertanding di kejuaraan dunia Moto2.

Di akhir perbincangan, Topan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya di Indonesia termasuk para sponsor yang akhirnya bisa membawanya kembali ke pentas internasional, KYT, Evalube, Dyandra, Indoprom dan Pengprov IMI DKI. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*