Topan Kembali Kampiun di Race 2 CEV Moto2 Catalunya

0

Topan_juara_CEV_Moto2_catalunya_6.JPG
Rafid Topan Sucipto kembali meraih juara di kelas Superstock 600 CEV Moto2 race 2 di Sirkuit Catalunya. Foto: Istimewa

Barcelona (naikmotor) – Pembalap Rafid Topan kembali mengulangi kesuksesan menapak podium utama di kelas Superstock 600 FIM CEV Repsol Moto2 race kedua di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/6/2016).

Dari lima pembalap yang terdaftar di kelas Superstock 600 CEV Moto2 European Championship, Rafid Topan menjadi yang terbaik. Pembalap DKI Jakarta yang didukung Evalube, KYT, Dyandra, IMI DKI dan Enjoy Jakarta mengalahkan pencapaian pembalap Thibout Gourin dari Prancis yang memacu Yamaha dalam 17 lap di sirkuit sepanjang 4566 meter.

Topan_juara_CEV_Moto2_catalunya_4

Menurut Igo, empat lap terakhir Topa menguber Anthony West, mantan rekan setim Topan di  QMMF di balap Moto2.” Tadi finis ke-19 atau 20 saya tidak tahu persis. Salah satu yang persiapan Topan lebih ke persiapan fisik. Dia mulai latihan endurance pakai pelatih di Jakarta. Meski diminta tetap safe di race kedua namun diat etap habis-habisan sampai mengejar West,” ujar Igo.

Sementara pembalap Indonesia lainnya, Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team yang sempat mengalami insiden di race pertama, berhasil menyudahi balapan di posisi kedelapan setelah bertarung dengan Xavi Cardelus di lap-lap akhir kelas CEV Moto2. (Arif/nm)

Topan_juara_CEV_Moto2_catalunya_8.JPG

LEAVE A REPLY

*