Uma Racing Siap Kembangkan Part Racing Honda Supra GTR 150

0

Uma_Racing_parts_Supra_GTR
Uma Racing, merek part racing Malaysia akan mulai meriset komponen untuk mesin Honda Supra GTR 150. Foto: Uma Racing

Jakarta (naikmotor) – Dua tahun berkiprah di Indonesia, Uma Racing terus melakukan pengembangan di berbagai ajang balap Tanah Air. Brand asal Malaysia itu fokus menggarap segmen racing sebagai upaya sekaligus riset produknya.

Uma Racing dibawa ke Indonesia oleh PT Enwan Multi Partindo, dan langsung melakukan riset dengan membuat motor balap. Dengan kualitas yang semakin meningkat, produk mereka dilirik oleh tim-tim balap.

“Awalnya kami buat motor balap sendiri, untuk riset. Melihat hasilnya bagus, tim-tim balap mulai melirik. Saat ini produk kami dipakai oleh tim Hawadis Racing Team, dan tim Yamaha Maju Motor di kelas underbone 130cc ARRC (Asia Road Racing Championship,” jelas Technical Support PT Enwan Multi Partindo Rio Tan, saat ditemui tim Naikmotor.com.

Uma Racing mengandalkan part-part seperti blok mesin dan forged piston, yang sudah melewati pengujian di lintasan balap. Bukan hanya kencang, tapi ketahanan mesin juga dipertimbangkan.

“Forged Piston Uma punya bobot lebih ringan, jadi akselerasi bisa lebih baik, walaupun ringan endurancenya sudah teruji bagus. Blok mesin juga kami buat berbeda, materialnya keramik, permukaannya lebih halus, karena dipotong dengan teknologi diamond. Endurancenya udah diuji oleh tim-tim balap,” terang Rio.

Saat ini Uma Racing menyiapkan part racing untuk motor Yamaha V-ixion, MX King, R15, dan Xabre. Sedangkan untuk Honda, sedang dilakukan pengembangan oleh tim Research and Development (R&D) di Malaysia, khususnya untuk part mesin Honda Supra GTR 150 yang baru saja diluncurkan. Unit mesinnya konon sudah dikirim ke Malaysia untuk segera diriset. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*