SYM Siapkan Scrambler 300cc dan Suksesor Skutik 125cc

0

SYM_Scrambler_300_Jakarta_Fair
SYM memajang motor konsep Scrambler bermesin 300cc di Jakarta Fair. Foto:Arif

Jakarta(naikmotor) – Setelah puluhan tahun memproduksi skuter matik, pabrikan asal Taiwan SYM menyiapkan motor bergaya scrambler. Berbekal mesin 300cc, motor tersebut rencananya hadir di Indonesia pada tahun depan.

Dalam perbincangan singkat dengan Managing Director PT Sanyang Industri Indonesia Wilianto, mengungkapkan Scrambler yang terdapat di booth SYM pada event Jakarta Fair 2016 merupakan prototype dan belum diproduksi massal. “Ini motor masa depan dari SYM, rencanya tahun depan akan kami luncurkan (di Indonesia),” ungkap Wilianto.

Dari tampilannya, konsep scrambler tersebut terbilang mungil untuk ukuran mesin 300cc. Identitas scrambler dibangun dengan desain bagian buntut  yang pendek, ditambah fender mungil untuk memuat lampu rem dan sein.

SYM menempatkan dual disc brake untuk sistem pengereman. Sektor kaki-kaki dibekali shockabsorber ganda di bagian belakang, serta pelek berwarna chrome kombinasi hitam yang cocok dengan cat metalik pada bagian tangki bahan bakar. Spion bulat berbalut warna chrome, dan lampu sein berbentuk bulat di depan dan belakang membawa unsur klasik.

Sementara itu, SYM juga menyiapkan skutik baru bertampang lebih modern yakni Shark bermesin 125 injeksi yang akan menjadi penerus kejayaan model retro Attila. (yudistira/nm)

SYM_Shark_125

LEAVE A REPLY

*