Tim Honda Diperkuat Hayden untuk Suzuka 8 Hours Endurance 2016

0

Hayden_vanderMark_Suzuka_8_hours_2016
Nicky Hayden dan Van der Mark menjadi duet yang akan akan menjadi tumpuan Honda di ajang Suzuka 8 Hours Endurance 2016. Foto: Honda

Jakarta (naikmotor) – Menjelang penyelenggaraan Suzuka 8 Hours Endurance Road Race, Honda Team Asia mengumumkan skuad tim yang akan berlaga. 11 pembalap mengisi paddock empat tim utama.

Skuad tim FCC Honda, dihuni oleh pembalap yang berlaga di ajang All Japan Road Racing Championship, sekaligus runner up Suzuka 8 Hours tahun lalu, Kazuma Watanabe, ditemani Patrick Jacobsen, pembalap Supersport, dan Dominique Agerter yang aktif di balapan endurance.

“Kami berterima kasih untuk semua yang telah mendukung. Saya berlaga di ajang Le Mans 24 hours dan Portimau 12 hours tahun ini, saya mendapatkan pengalaman yang bisa menjadi keuntunga untuk meningkatkan  performa. Saya mengikuti dua ajang endurance itu, dengan tujuan untuk biasa memenangkan Suzuka 8 Hours tahun ini.  Saya ingin memenuhi ekspektasi yang ada,” ucap Kazuma.

Kubu tim Musashi RT- Harc Pro yang kembali menjadi tim unggulan di Suzuka 8 Hours, diisi pembalap JSB 1000 Takumi Takahashi, bersama dua pembalap Honda di World Superbike, Michael Van der Mark yang menjadi juara di Suzuka dua tahun berturut-turut, dan pembalap debutan Nicky Hayden.

Duet pembalap Honda World Superbike Team SBK, Hayden dan Van der Mark akan menjadi sebuah komposisi menarik buat tim pabrikan Honda untuk membalas dendam atas kekalahannya tahun lalu dari Yamaha.

Honda Team Asia menyiapkan tim dan para pembalap  di bawah manajemennya untuk aktif di ajang balap Asia, dan hasilnya untuk meraih kemenangan. Persaingan juga terjadi antar tim-tim Honda sendiri.

Di sisi lain, tiga tim dari pabrikan Honda di Kumamoto, yakni “Honda Kumamoto Racing”, “Honda Ryokuyo Board Kumamoto Racing  ” dan “Honda Blue Helmet MSC Kumamoto” yang masih melakukan rekonstruksi pasca dilanda gempa, tetap ambil bagian dalam Suzuka 8 Hours Endurance. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*