Aleix Espargaro Bakal Gabung ke Aprilia Racing 2017?

0

AleixEspargaro&KYT-2
Aleix Espargaro dikabarkan bakal merapat ke Aprilia Racing 2017. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) – Aprilia Racing tahun ini punya dua pembalap yang cukup kompetitif, yaitu Alvaro Bautista dan Stefan Bradl. Namun belum ada prestasi yang benar-benar mampu mereka andalkan sebagai peningkatan performa mereka saat menjalani balapan. Tentunya tidak akan adil jika Aprilia Racing langsung mencap keduanya tak kompetitif.

Meski demikian, tim yang berbasis di Italia itu sudah punya pilihan pembalap untuk musim depan. Yaitu Sam Lowes yang bakal naik kelas dan kabar terbaru bahwa mereka sedang melobi kerja sama dengan Aleix Espargaro. Lalu kemana dua pembalap mereka yang sekarang bakal berlabuh? ini tentunya akan jadi tanda tanya besar.

Namun tim yang berbasis di Noale itu mulai memprediksi bakal ada tim satelit atau privateer yang bakal menggunakan motor mereka tahun depan. Artinya, bisa saja Bradl dan Bautista atau Espargaro akan menjalani musim balapnya di 2017 bersama tim satelit Aprilia itu.

Namun Romano Albesiano sebagai Direktur Teknis Aprilia Racing menyatakan bahwa mereka berharap ada pengumuman pembalap dan skuad mereka di 2017 sebelum MotoGP Assen, Belanda berlangsung pekan depan.

Selain akan mengaplikasi tim satelit, Aprilia juga akan merekrut test rider khusus untuk riset motor. Posisi pembalap ini nantinya akan berlaku seperti Michel Pirro di Ducati. Ia akan mengikuti beberapa race dalam semusim, hanya untuk menguji performa motor yang Ia riset bersama timnya. (Spy/NM) 

LEAVE A REPLY

*